Bupati Nabit Ingatkan Pegawai PPPK akan Sifat Manusia yang Seringkali Merasa Kurang

Ruteng, infopertama.com – Bupati Manggarai, Herybertus Nabit mengingatkan para pegawai PPPK tuk lebih berhati-hati dan selalu bersyukur akan setiap pencapaian dalam hidup.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya saat penyerahan Petikan Surat Keputusan Bupati Manggarai dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023 Lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai itu berlangsung di gedung Manggarai Convention Center (MCC), pada Selasa, 4 Juni 2024 pagi.

Demikian Bupati Manggarai, Hery Nabit mengatakan bahwa kita sebagai manusia tugasnya menjalankan takdir dan bersyukur. Tapi juga sifat manusia ada satu hal yakni tidak puas.

“Seringkali kita lupa bersyukur karena kita selalu merasa kurang, selalu ada yang kurang, selalu tidak puas, selalu tidak pas dan itulah kita manusia.” Ungkap Bupati Hery di hadapan 415 pegawai penerima SK PPPK lingkup Pemkab Manggarai.

Namun, kata Bupati Hery bahwa itu adalah manusia yang tidak normal, sebab manusia yang normal adalah manusia yang merasa bersyukur. “Bersyukur karena merasa pas yang saya dapatkan, cukup yang saya dapatkan, kalau kurang besok urus lagi, tapi saya syukuri yang saya dapat hari ini. Kalau orang tidak tau bersyukur maka sudah pasti orang itu jauh dari Tuhan dan jauh dari orang lain.”

Karenanya, lanjut Hery Nabit mengajak semua pegawai tenaga PPPK yang menerima SK tuk bersyukur dengan apa yang mereka dapat hari ini.

“Bersyukur harus ditunjukan lewat kerja, kerja pada bidangmu masing-masing. Kalau omong kurang pasti selalu ada yang kurang, apalagi omong uang, itulah kenapa ada uang, uang itukan bunyinya dekat dengan kurang. Kenapa istilahnya uang, di sisi lain ada kurang, bunyinya hampir sama. Kalau omong uang, selalu kurang.”

“Gaji dua juta, kurang, gaji 5 juta, kurang, gaji 100 juta, kurang, gaji satu miliar tetap kurang. Itu karena semakin besar pendapatan, kebutuhan makin banyak. Yang mau hidup makin meningkat, pinjam online sana sini, belum lagi pinjam di koperasi harian.”

Makin tinggi kita punya pendapatan, kita punya standar hidup akan makin tinggi, itu kenapa? Karena kurang terus. Karena itu syukur memang dengan kerja, lewat kerja keras, lewat kerja-kerja pintar yang orang bilang kerja cerdas.

“Bapa ibu semua adalah sarjana. Tunjukkan memang bahwa anda semua memang berbeda dari yang bukan sarjana. Tunjukan bahwa kalian memang berbeda, jangan sampai orang bilang eh  sama saja, dengan pegawai yang tamat SMP juga sama saja. Begini juga modelnya, begini juga kerjanya. Jangan sampai begitu, tunjukan bahwa anda memang berbeda, memang berbeda.  Tidak hanya berbeda, tetapi juga berbeda yang lebih baik.”

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV