SMAN 2 Ruteng Purang Lumpuhkan SMK Mutiara Bangsa Reo

Ruteng, infopertama.com – Memeriahkan turnamen Dies Natalis ke 65 Unika St. Paulus Ruteng hari ke 7, SMAN 2 Purang lumpuhkan kekuatan SMAK Mutiara Bangsa Reo dalam laga sepak bola di lapangan Unika, Jumat (26/4/2024).

Pantauan media ini SMAN 2 Ruteng Purang berhasil membobolkan gawang lawannya pada menit ke 48 pertandingan itu.

Karolus Wolo yang bernomor punggung 77 berhasil menciptakan gol pertama pada menit ke 48 dengan perolehan skor 1:0

Perjuangan Karolus rupanya tidak berhenti di situ. Pada menit ke 53 dia kembali berhasil menciptakan golnya yang ke dua.

Gol kedua itu mampu membawa timnya pada kemenangan atas lawannya dengan skor 2:0 dan menuju ke babak 16 besar.

Arnoldus Kantur akrab disapa Rino, offisial sekaligus pelatih SMAN 2 Ruteng Purang mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih oleh timnya.

“Saya merasa bersyukur karena tim kami bisa menang hari ini. Kemenangan kami hari ini membawakan tim kami menjadi juara puul di group D,” kata Rino.

Dia menyampaikan bahwa tim mereka sudah memberikan yang terbaik dan mereka sudah tampilkan itu dalam laga pertandingan hari ini.

“Saya melihat tim saya sudah memberikan yang terbaik dan puji Tuhan mereka meraih kemenangan dengan skor 2:0,” ungkap pelatih itu.

Pelatih asal Wae Mbeleng itu berharap agar selanjutnya turnamen inieperti itu dapat diselenggarakan setiap tahun oleh Unika St. Paulus Ruteng.

Dia juga berharap agar dengan membuka event-event sperti itu dapat mengembangkan bakat anak-anak SMA dalam dunia sepak bola.

Impian terbesar pelatih dan offisial itu adalah bisa membawakan timnya menuju ke 16 besar.

“Saya bermimpi agar tim yang saya dampingi ini bisa melangkah ke 16 besar nantinya. Mimpi ini bisa terwujud jika anak-anak bisa bekerjasama dengan baik dan menampilkan skill mereka yang sudah diperoleh,” harap Rino.

Kepada media, Rino juga menyampaikan harapannya bahwa Lembaga Pendidikan SMAN 2 Ruteng Purang selalu terbuka dengan kegiatan-kegiatan turnament sepak bola lainnya.

“Saya berharap supaya pimpinan SMAN 2 Ruteng Purang selalu terbuka dengan even-even seperti ini. Terutama untuk membina bakat anak-anak kami,” terang Offisial yang pernah membawa timnya menjadi juara pada liga Pelajar.

Sementara itu, Frederik Yudi yang sering disebut Yudi mengatakan bahwa dia berterima kasih kepada Tuhan yang telah membantu mereka dan memberikan kemenangan dalam pertandingan itu.

“Saya dan teman-teman berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menghadiahkan kami kemenangan hari ini terutama kepada saya yang diperkenankan untuk ikut bertanding.” Ungkap Yudi.

Menurut Yudi kemenangan yang mereka peroleh itu berkat latihan mereka yang disiplin dan kerjasama yang baik sebagai tim.

“Kemenangan kami ini merupakan buah kerja keras, kerja sama, dan disiplin dalam latihan. Tentunya juga berkat perjuangan pelatih kami yang selalu setia dalam melatih, membimbing, dan mengajarkan kami teknik-teknik bermain yang baik.” Kata pemain bernomor punggung 4 itu.

Yudi juga menerangkan kepada media bahwa tim mereka sudah menggunakan dan mengaplikasikan energi dan skill yang mereka sudah peroleh dari pelatih.

Dia berharap agar event itu dapat dilaksanakan setiap tahun di Unika St. Paulus Ruteng. Menurut dia, hanya melalui event seperti itu bakat mereka dapat dikembangkan.

Yudi juga berharap semoga dia nanti bisa melanjutkan perkuliahannya di Unika St. Paulus Ruteng. Dia melihat bahwa semoga cita-citanya bisa terwujud di Unika St. Paulus Ruteng dan dapat mengembangkan kemampuannya dalam sepak bola.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV