Sendal Seribu, Salam Paskah Bagimu

Tatapan Kasih
Pastor Ryano Tagung, Pr (Dokpri)

Senin, 10 April 2023
Hari Senin dalam Oktaf Paskah
Kis 2:14.22-32 & Mat 28:8-15
[Thn. VI/IV/99/2023]

Doa Kolekta

Marilah kita berdoa: YA TUHAN, Semoga kami dapat hidup sesuai dengan sakramen Pembaptisan yang telah kami terima dalam iman. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Bacaan Injil

Inilah Injil Suci Menurut Matius
Pada waktu itu perempuan-perempuan pergi dari kubur, diliputi rasa takut dan sukacita yang besar. Mereka berlari cepat-cepat untuk memberitahukan kepada para murid bahwa Yesus telah bangkit. Tiba-tiba Yesus menjumpai mereka dan berkata, “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya, memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

Maka kata Yesus kepada mereka, “Jangan takut! Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.” Ketika mereka masih di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga makam Yesus ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala. Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan, lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata, “Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid Yesus datang malam-malam dan mencuri jenazah-Nya ketika kamu sedang tidur. Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa.”

Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.
Demikianlah Sabda Tuhan

Salam Paskah Bagimu

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Beri salam damai Paskah kita pada hari ini. Jangan biarkan damai Paskah kita hanya milik kita seorang. Hari ini Petrus memberikan kesaksian akan kebangkitan Yesus. YESUS INILAH YANG DIBANGKITAKAN ALLAH DAN TENTANG HAL ITU KAMI SEMUA ADALAH SAKSI (Kis 2:32). Kita harus menjadi saksi kebangkitan Yesus, bukan berdasarkan apa kata orang tetapi berdasar pada pengalaman kita sendiri, yang sungguh mengalami kebangkitan Yesus di dalam hidup kita setiap hari, khususnya di hari paskah ini. Kita harus bisa mengalami ada sesuatu yang berubah di dalam hidup kita, sebelum merayakan PASKAH dan sesudah merayakan PASKAH.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
DIA telah memberi salam kepada kita, SALAM BAGIMU! Ini adalah SALAM PASKAHNYA bagi kita. DIA MEMBERI SALAM yang menbangkitkan semangat dari dalam diri kita untuk pergi mewartakan kebangkitanNya kepada semua orang. Bukan pergi mewartakan berita hoax yang malah membawa orang kepada kebinasaan (Bdk Mat 28:11-15). Ketika kita sungguh mengalami SALAM PASKAH yang diucapkan YESUS kepada kita, maka kita akan datang kepadaNya, memeluk kakiNya dan menyembahNya.

Dan setelah itu, kita akan siap untuk pergi ke Galilea, pergi ke tempat di mana untuk pertama kalinya jatuh cinta akan panggilan sebagai murid Yesus pertama kali muncul. Di sana pengalaman jatuh cinta akan YESUS bersemi dan itu harus mereka alami lagi agar siap untuk menjadi saksiNya.

Demikian pula kita, kita harus bisa menemukan “GALILEA” di dalam hidup kita, di mana kita sungguh mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama dengan YESUS. Kita harus bisa menemukan pengalaman pertama jatuh cinta dengan YESUS.

Karena itu, marilah kita kembali ke dalam keluarga dan komunitas kita, di sana kita akan merasakan dan menemukan kembali saat-saat intim di mana Allah mencinta kita dan kita sungguh Merasakan cinta itu yang membuat kita jatuh cinta padaNya. Temukan pengalaman dimana YESUS dengan penuh kasih memberi SALAM kepada kita untuk menjadi kekasih hatiNya. SALAM yang mengangkat kita menjadi anak yang dikasihi, tanpa melihat dosa dan kesalahan kita, tanpa melihat masa lalu kita, tanpa menghitung-hitung kesalahan kita.

SALAM BAGIMU, SALAM ITU ada di dalam hati kita saat ini. HATI kita adalah GALILEA di mana SALAM DAMAI itu tinggal dan KITA PUN TINGGAL DALAM DAMAI. Ada cinta di sana yang membawa kita untuk semakin mencintaiNYA. Ada DAMAI di sana agar kita menajdi PEMBAWA DAMAI bagi sesama. Juga bahwa, Ada YESUS di sana, agar kita membawa YESUS kepada semua orang dan semua orang kepada YESUS.

Salam Paskah

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV