Ribuan Umat Katolik di Manggarai ikuti Perarakan Arca Bunda Maria

Perarakan Arca Bunda Maria
Ribuan Umat Katolik Keuskupan Ruteng di Reok ikuti perarakan Arca Bunda Maria menjelang penutupan Devosi Kepada Bunda Maria. (Foto:infopertama.com/Peter Bota)

Ruteng, infopertama.com – Umat Katolik Stasi Santo Agustinus Jati, Paroki Santa Maria Ratu Rosari Reo melakukan perarakan Arca Bunda Maria. Perarakan ini menjelang penutupan kegiatan devosi atau doa kepada Bunda Maria, pada Mei 2022.

Giat Perarakan Arca Bunda Maria itu berlangsung dari Stasi Santo Sirilus Wangkung menuju Stasi Santo Agustinus Jati, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Minggu (29/05/2022).

Ribuan Umat Katolik mengarak Arca Bunda Maria mulai dari Stasi Wangkung pada pukul 15.00 Wita menuju Stasi Jati. Di sana, penyambutan arca Bunda Maria secara adat Manggarai oleh umat Stasi Santo Agustinus Jati.

Catatan media ini bahwa rombongan yang mengikuti perarakan terdiri dari anggota Dewan Stasi Jati, OMK Stasi Jati, para ketua KBG, serta umat dengan berbusana adat lengkap. Tampak nuansa holistik ribuan umat yang mengikuti Perarakan.

Nuansa Baru

Umat Stasi Santu Agustinus Jati kali ini merasa sangat bersyukur karena sesuatu yang baru dalam menutup Doa Rosario. Yakni adanya perarakan arca bunda Maria, sebab sebelumnya tidak ada perarakan seperti ini.

Umat Stasi Jati merasa tergugah hati karena sepanjang perarakan Patung Bunda Maria mereka sambil berdoa bersama, selingi dengan lagu-lagu, dan beberapa permenungan Peristiwa Rosario.

Kegiatan perarakan yang dimulai pukul 15.00 Wita ini akhiri dengan perayaan ekaristi yang dipimpinan RD. Louis Jawa.

Perarakan ini dalam kawalan ketat TNI/POLRI dari Koramil 1612-03 Reo dan Polsek Reo.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV