Dinas PPO Manggarai Gelar Apel Peringati Hardiknas 2022

Hardiknas
Kadis PPO kabupaten Manggarai, Frans Gero. (ist)

Ruteng, infopertama.com – Dalam rangka memperingati Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) 2 Mei 2022, yang baru laksanakan pada hari ini, Jumat 13 Mei 2022, Dinas PPO (Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai menggelar upacara bendera.

Melalui pesan Whatsaap kepada media, Jumat, 13 Mei 2022, Kadis PPO, Frans Gero, menyampaikan, “Mekanisme pelaksanan upacara bendera dalam rangka memperingati Hardiknas oleh Dinas PPO secara daring. Baik itu di tingkat Kabupaten maupun pada tingkat satuan Pendidikan. Hal ini karena Kabupaten Manggarai masih memberlakukan PPKM (Perlakuan Pembatasan Kegiatan Manusia) level 3.”

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, “Pelaksanan upacara di setiap Instansi Pemerintah secara daring tersebut berjalan dengan lancar.”

Pada tingkat Kabupaten, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hardiknas berlangsung di Kantor Dinas PPO. Dan, Bupati Manggarai juga ikut pada apel tersebut, secara daring, termasuk seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Dinas PPO. Dan, seluruh Satuan Instansi Pendidikan yang ada di Kabupaten Manggarai.

Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar

Di balik moto Hardiknas Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar, Frans Gero memberikan harapan kepada seluruh insan Pendidikan. Mulai dari Dinas PPO, para Pengawas, Kepala Sekolah, para Guru untuk menjadi pemimpin, yang bisa memulihkan kemajuan pendidikan kita akibat pendemi covid-19.

Kadis, Kepala Sekolah harus menjadi komando untuk memimpin pemulihan Pendidikan, kita bergerak bersama untuk merdeka belajar. Kita semua fokus ke depan untuk kebaikan generasi kita yang lebih baik.

“Di Hardiknas ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pengawas, Kepala Sekolah. Dan, teman-teman guru yang telah berbakti untuk Pendidikan di Kabupaten Manggarai.” Tutupnya

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV