Diduga Anggota Brimob Ditangkap Densus 88 di Lampung, Ini Reaksi Dansat Brimob

Lampung, infopertama.com – Beredar informasi Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial TW di Bengkunat, Kab. Pesisir Barat, Provinsi Lampung, adalah seorang anggota Brimob.

Menanggapi informasi tersebut,
Dansat Brimobda Lampung Kombes Wahyu Widiarso mengaku tidak tahu mengenai kabar adanya dugaan Densus 88 menangkap anggota Brimob di Lampung.

“Belum tahu, kami enggak ada dan tidak ada sangkut pautnya. Itu dari Densus yang ngurus,” kata Wahyu Widiarso, Senin (14/11/2022).

Densus 88 sendiri menggeledah rumah TW di Jalan Kucing, RT 41 RW 07, Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung.

Pemberitaan sebelumnya sebagaimana Antara, Ketua RW 07 Harta’at membenarkan ihwal Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan warganya.

Ia menjelaskan, TW kurang lebih sudah dua tahun pergi meninggalkan keluarganya.

“Benar Mas ada warga kami yang diamankan di Pesisir Barat dua hari yang lalu,” kata dia, saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022).

Kata Dia, kemarin Sabtu (12/11/2022) pihak keluarga juga dapat pemberitahuan dari Tim Densus 88 Antiteror. Sekaligus melakukan penggeledahan di rumah TW.

Dari penggeladahan tersebut, densus 88 menemukan ada 12 buku dan dua kaset yang oleh pihak kepolisian amankan.

“Saya sebagai pamong setempat menyaksikan sekitar 40 menit penggeledahan berlangsung. Tapi tidak perkenankan memotret barang bukti agar tidak menyebar luas,” jelasnya.

Harta’at menambahkan, sebelum pergi TW merupakan sosok orangnya yang biasa saja. Selain itu TW juga dkenal sangat aktif di lingkungan, guyub rukun dengan tetangga dan sering melakukan gotong royong.

“Orangnya biasa saja, kesibukannya ternak ayam bangkok dan merpati balap kalau waktu di rumah,” pungkasnya.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV