Azyumardi Azra Terpilih jadi Ketua Dewan Pers yang Baru

Azyumardi Azra
Pengurus Dewan Pers 2022-2025 (ist)

Jakarta, infopertama.com – Pergantian pengurus Dewan Pers Indonesia menempatkan Cendikiawan muslim Azyumardi Azra menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Penetapan Azyumardi Azra berlangsung pada Rabu, (18/05/22)

“Terpilih Prof Azyumardi Azra sebagai Ketua Dewan Pers 2022-2025,” kata Anggota Dewan Pers yang membidangi Komisi Hukum dan Perundangan-undangan, Arif Zulkifli lewat pesan elektronik kepada awak media di Jakarta, Rabu.

Adapun susunan pengurus Dewan Pers periode 2022-2025 yakni Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, Wakil ketua M. Agung Dharmajaya.

Sementara untuk Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers ketuai oleh Yadi Hendriana dengan wakil Paulus Tri Agung. Komisi Hukum dan Perundang-undangan oleh Arif Zulkifli dengan wakil Ninik Rahayu.

Kemudian, Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Dewan Pers dijabat Paulus Tri Agung dengan wakil Yadi Hendriana. Dan, Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi oleh Ninik Rahayu dengan wakil Asmono Wikan.

Berikutnya, Totok Suryanto memimpin Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri dan wakilnya Arif Zulkifli. Komisi Pemberdayaan dan Organisasi oleh Asmono Wikan dengan wakil Sapto Anggoro.

Terakhir, Komisi Pendanaan dan Sarana Organisasi, Sapto Anggoro jadi ketua dengan wakil Totok Suryanto.

Anggota Dewan Pers Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana lewat pesan elektronik mengatakan saat ini kepengurusan terpilih sedang melakukan serah terima jabatan dengan kepengurusan sebelumnya.

“Sedang acara sertijab,” ujar Yadi.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV