SDI Nampong Menerapkan Ujian Online Berbasis Android

Ujian Online Berbasis Android
Pelaksanaan Ujian Online Berbasis Android di SDI Nampong (Foto:Andik Kunang/infopertama.com)

Ruteng, infopertama.com – Sebanyak 19 orang Siswa/i kelas V SDI Nampong melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) secara online berbasis Android pada Tahun Pejaran 2021/2022. Ujian online bagi siswa/i kelas V tersebut selama empat hari. Terhitung sejak Senin 13 – Kamis 16 Juni 2022 di SDI Nampong, desa Umung, kec. Satar Mese, Manggarai, NTT.

Kepala SDI Nampong, Marselina Maina kepada infopertama.com menerangkan bahwa, “Pelaksanaan ujian semester genap bagi siswa/i kelas V pada tahun ini dilaksanakan secara online berbasis android. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Pelaksanaan ujian online pada tahun ini menggunakan fasilitas ‘Tab A-Samsung’ yang bersumber dari BOS Affirmasi tahun 2019 digunakan oleh siswa.

Pengawas sekolah Yustinus Patut mengapresiasi pelaksanaan UAS berbasis Android ketika memantau pelaksanaan UAS.

“Kami sangat mengapresiasi kepada SDI Nampong karena pada semester genap ini menerapkan ujian online berbasis android.”

Pelaksanaan ujian online, kata Yustinus merupakan bagian dari program merdeka belajar. Serta bagian dari upaya pengembangan visi Pemerintah Kabupaten Manggarai yaitu meningkatkan sumber daya manusia.

Sementara guru kelas V SDI Nampong, Emirensiana Gunis mengatakan, “Untuk pelaksanaan ujian berbasis android hari ini sudah berjalan dengan baik. Meskipun, mengalami kendala pada jaringan internet.”

Tetapi berkat kerja sama guru dan siswa, kata Emirensiana menjadi kunci utama terlaksananya ujian oline pada saat ini serta di hari-hari selanjutnya.

Harapan kami, lanjut Gunis, pelaksanaan ujian yang akan datang tetap laksanakan secara daring/online dengan menggunakan fasilitas ICT yang ada secara efektif dan efisien.

Khenzo salah satu peserta ujian menyampaiak terimah kasihnya kepada pemerintah dan guru-guru.

“Saya senang karena saya dan teman-teman mengikuti ujian online pada semester ini dengan menggunakan ICT,” ungkapnya.

Terlaksananya ujian online berbasis android di SDI Nampong merupakan berkat kerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dan, Komunitas Guru Penggerak tingkat kecamatan Satar Mese.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV