Puluhan Warga Rahut Positif Covid-19, Sekda Fansialdus Apresiasi Kinerja Camat & Kapus

Fansialdus
Warga Rahut yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat turun dari mobil Ambulance di parkiran Stadion Golo Dukal. Foto: Terry Janu

Ruteng, infopertama.com – Jahang Fansialdus, Sekda kabupaten Manggarai mengapresiasi kinerja Kepala Puskesmas Nanu dan Camat Rahong Utara. Sekda Fansialdus menyampaikan apresiasi itu pada Sabtu, (19/02/22) siang di hadapan Camat Lexy Harimin dan Kapus Wilibrodus.

“Ini sesuatu yang luar biasa, jumlah sebanyak ini (39 terkonfirmasi positif Covid-19) tapi bisa mengaturnya agar mau lakukan isolasi terpusat.” Sebut Sekda Fansialdus.

Ketahui, Sekda Fansialdus ikut hadir di Wisma Atlet Golo Dukal, kelurahan Bangka Leda pada Sabtu siang. Kehadiran Sekda Fansialdus untuk memantau keberadaan Wisma Altet sebagai lokasi karantina terpusat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Manggarai.

Pemberitaan sebelumnya bahwa 34 warga kecamatan Rahong Utara melaksanakan isolasi terpusat di wisma Atlet Golo Dukal, kelurahan Bangka Leda, kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai.

Rombongan warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu tiba di Wisma Atlet Golo Dukal sekitar pukul 13.35 Wita.

Fansialdus
Camat Rahong Utara, Lexy Harimin. Foto: Terry Janu

Kepala Puskesmas Nanu, Wilibrodus M. Antus di lokasi kepada media ini menjelaskan bahwa rapid tes hari ini Sabtu, 19/02/22 merupakan pengembangan hasil pelaksanaan Rapid sebelumnya.

“Sehari Sebelumnya, Jumat (18/02/22), Pihak Puskesmas Nanu melakukan Rapid tes dan hasilnya satu orang terkonfirmasi positif. Setelah itu, pihak Gugus Tugas kec. Rahong Utara dan petugas PKM Nanu melakukan tracing. Hasil tracing tersebut dan melakukan rapid tes sehingga total hingga hari ini yang terkonfirmasi positif sebanyak 39 orang.” Beber Kapus Wilibrodus.

Lebih lanjut, Kapus Wilibrodus menjelaskan bahwa dari jumlah itu, sebanyak 34 orang menjalankan isolasi terpusat di Wisma Atlet Golo Dukal.

Adapun yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing adalah satu orang guru, satu orang masyarakat. Kemudian, lima (5) orang pelajar SMP Watu Benta dan 27 orang orang lainnya pelajar SMA Negeri I Rahong Utara.

Penulis: Terry Janu

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV