Parah! Demi Bela Silsilah Keturunan Nabinya, Habib Bahar Gunakan Hadis Palsu

infopertama.com – Nama Habib Bahar bin Smith masih menjadi sorotan setelah perseteruannya dengan pedangdut, Rhoma Irama. Habib Bahar bahkan dituding sebagai ulama gadungan karena doyan flexing.

Tidak hanya pamer kekayaan, Habib Bahar bin Smith bahkan kerap melontarkan hadis palsu yang tentu dapat merugikan dirinya dan disalahartikan oleh pendengar ceramahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Guru Gembul yang pernah mengorek sejumlah pernyataan Habib Bahar di kanal YouTube miliknya, Guru Gembul Channel.

Guru Gembul sendiri menyoroti pernyataan Habib Bahar yang memberikan syarat jika dirinya akan menjalani tes DNA tetapi harus mengambil darah Rasullullah SAW untuk dicocokkan dengannya.

Habib Bahar bahkan menuding yang menyuruhnya mengecek tes DNA adalah orang yang lahir dari hasil zina dan orang-orang munafik karena meragukan ke silsilah kenabiannya. Habib Bahar sendiri mengutip dari salah satu hadis yang ia ketahui.

“Karena menurut beliau (Habib Bahar) bagi siapa yang meragukan silsilah kenabian, kemuliaan dari silsilah kenabian, maka orang itu pasti orang munafik atau orang zina atau orang yang lahir dari hubungan seksual di kala menstruasi,” ujar Guru Gembul dikutip, Selasa (2/7/2024).

Guru Gembul pun menegaskan bahwa apa yang disampaikan Habib Bahar bin Smith adalah hadis dhoif atau lemah. Bahkan hadis tersebut adalah palsu.

“Jadi yang disampaikan itu hadis palsu, jadi hadisnya diriwayatkan oleh satu orang, satu jalur itu dan enggak ada yang lain. Dari jalur itu, itu putus-putus, bahkan ada yang putusnya itu berurutan. Dengan demikian secara sanad hal ini tak bisa diterima sebagai hadis,” ungkap Guru Gembul.

Tidak hanya itu, hadis palsu yang lagi-lagi digunakan Habib Bahar adalah orang yang ragu dengan ahlul bait adalah keturunan Yahudi. Bahkan Guru Gembul menyayangkan hadis yang digunakan penceramah asal Manado tersebut hanya untuk mempertahankan silsilah kenabiannya.

“Yang sering juga dilontarkan sama beliau, siapapun yang menolak ahlul bait atau yang membenci ahlul bait dia termasuk orang Yahudi. Ya ini hadis palsu juga baraya, jadi hadis ini diriwayatkan oleh Imam Tobrani tapi beliau sendiri yang menyebut hadis ini hadis palsu,” kata guru yang bernama asli Jafar Rohadi.

“Kenapa dia sering melontarkan hadis-hadis ini, dan uniknya yang dia sampaikan berhubungan dengan habib. Hadis yang berhubungan dengan kemuliaan nasab dirinya. Jadi itu semua untuk membela nasab dirinya. Nah ini kan bermasalah,” kritiknya.

Guru Gembul pun mengingatkan bahwa memang keturunan atau orang yang masih satu garis dengan silsilah nabi harus dihormati. Namun hormatnya bukan seperti yang dilakukan Habib Bahar bin Smith.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV