Kades Umung Minta PDAM Unit Iteng Sigap Atasi Kebutuhan Konsumen

PDAM Unit Iteng
Tampak Kran Air PDAM kering tidak dialiri air. (Andik Kunang/infopertama)

Ruteng, infopertama.com – Kades Umung, Herman Hasu meminta PDAM Tirta Komodo unit Iteng agar sigap memenuhi kebutuhan konsumen. Hal itu menyikapi keluhan konsumen atau pelanggan PDAM Tirta Komodo unit Iteng di beberapa kampung yang hingga kini air belum mengalir.

“Bahwa benar, Air PDAM tidak jalan khususnya di area Golocala desa Umung. Tentunya ini sangat berdampak pada kebutuhan akan air bagi masyarakat. Karena kebutuhan akan air bagi masyarakat yang sangat kompleks.” Pungkas Herman dalam sambungan telepon dengan media ini, Rabu, (08/06).

“Secepatnya pihak atau pun dinas terkait untuk segera mengecek titik kerusakan yang menyebabkan air tidak jalan,” tegas Herman.

Ketahui, pelayanan konsumen akan kebutuhan air minum yang bersumber dari mata air Wae Palo, untuk wilayah Ponggeok, Ulungali, Topok, dan Garit di kecamatan Satar Mese sedikit terganggu. Petugas Air Minum Unit kerja di Iteng sedang mengecek penyebab air tidak jalan pada Rabu, (08/06).

Hans Jono, petugas PDAM Tirta Komodo Unit Iteng, ketika konfirmasi pertelepon mengatakan, memang benar bahwa sampai dengan hari yang tidak ditentukan air tidak dapat didistribusikan kepada semua pelanggan seperti wilayah yang sudah saya sampaikan.

“Distribusi air dari sumber mata air Wae Palo mati total. Sampai dengan saat ini pun belum ketahui penyebab air tidak jalan. Petugas sedang melakukan proses pengecekan.” Pungkas Jono.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV