Jalan Cancar Golowelu Rusak, Gubernur: Ini Jalan Kabupaten! Herry Nabit, Nanti Dianggarkan

Jalan Cancar Golowelu
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat mengunjungi Kampun Wela bersama Bupati Manggarai, Hery Nabit. Foto: Olizh

Ruteng, infopertama.com – Simpang siur soal status jalan Cancar menuju Golowelu akhirnya terjawab. Selama ini santer soal status jalan tersebut sebagai jalan Provinsi. Status tersebut rupaanya terpatri juga pada warga kampung Wela, desa Goloworok, Kecamatan Ruteng, Manggarai.

Atas status itu, warga Wela sangat mengharapkan jalan yang melintasi wilayah kampung Wela senasib dengan ruas Golowelu Noa yang kini sudah diperlebar, tambah balutan Hotmiks.

Demi mewujudkan itu, mereka lantas menyampaikan langsung ke Gubernur NTT, Vikto B. Laiskodat. Di hadapan Gubernur Viktor yang menyambangi kampung mereka pada Selasa, (19/04/2022), warga menyampaikan harapan itu.

“Saat Bapak Gubernur ke sini (Wela) bapak bisa duduk aman dalam mobil sepanjang melintasi jalan Negara Ruteng Labuan Bajo. Namun, Bapak pasti mulai merasakan guncangan ketika sudah melajuh menujuh wilayah desa Golo Worok.”

“Sedari Cabang Rentung hingga di sini (Wela) bapak Gubernur terus diguncang. Bapak tahu, bapak liat kondisi jalan ini. Mohon pak Gubernur, sekiranya jalan yang tadi bapak lintasi tidak membuat bapak terguncang lagi tahun depan.” Tutur Warga di hadapan Gubernur Viktor.

Menjawab permohonan warga tersebut Gubernur Viktor yang berdampingan dengan Bupati Hery Nabit tegas mengatakan soal status jalan ruas Cancar – Golowelu.

“Ini jalan kabupaten, bukan Provinsi.” Tegas Viktor.

Artinya, bahwa peningkatan kualitas jalan Cancar – Golowelu adalah tanggung jawab Pemda Manggarai.

“Begitu ya, Pak Bupati nanti urus ini,” cetus Gubernur Viktor.

Sementara Itu, Bupati Herry di hadapan Gubernur Viktor, kepada Warga Wela ia hanya janji akan mengaggarkannya nanti.

“Ini nanti akan dianggarkan (Perbaikan Ruas Cancar – Golowelu).” Pungkas Bupati Herry Nabit.

Jalur Stategis Perdagangan dan Ekonomi Lintas Kabupaten

Sebelumnya, staf ahli Gubernur NTT, bidang Ekonomi dan Pembangunan, Marius Ardu Jelamu, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Manggarai pada Selasa (28/09/2021) lalu.

Dalam kunjungan kerja itu, Marius memantau kondisi sejumlah ruas jalan Propinsi di wilayah Manggarai.

Salah satu yang menjadi sorotan mantan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi NTT tersebut adalah ruas jalan Golowelu menuju Cancar.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV