Hujan Angin Robohkan Rumah Semi Permanen di Reok

Ruteng, infopertama.com – Hujan deras yang disertai angin kencang sebabkan satu unit rumah milik warga Kedutul, Lingkungan Jati, RT/RW 012/006, Kel. Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai Roboh.

Ketua RT kelurahan Baru, Arnon Maringsama, saat dikonfirmasi media, Minggu (10/03/2024) membenarkan, kejadian tersebut.

Menurutnya, peristiwa robohnya rumah semi permanen yang diketahui milik korban atas nama Oktavianus K. Mandosa, terjadi pada Sabtu (09/Maret/2024) sekira pukul 23.30 WITA.

“Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan bangunan rumah milik Okto yang roboh,” ungkap Arnon Maringsama.

Ia menjelaskan, bahwa kondisi rumah memang sudah mulai rapuh. Sehingga, saat diterjang hujan deras yang disertai angin kencang itu, membuat rumah Okto K Mandosa langsung roboh.

Arnon juga menyatakan, pada Minggu (10/03/2024) pagi, warga setempat langsung melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan rumah yang berserakan.

“Kami juga langsung membersihkan puing-puing reruntuhan rumah,” tandas Arnon Maringsama.

Rumah

Sementara itu, korban rumah roboh, Okto Mangadosa, kepada media mengaku usai kejadian, ibu seklur kelurahan baru, Siti Hadijah juga hadir di lokasi kejadian. Dan, memberi bantuan berupa beras kepada keluarga korban.

Terpisah, Camat Reok, Edi Junaidin menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dengan Kondisi cuaca yang ada dan segera memberi informasi dan koordinasi dengan jajaran  Pemerintah setempat apabila terjadi bencana.

Edi juga sampaikan bencana yang menimpa warga Kedutul, kelurahan Baru, kecamatan Reok sudah laporkan ke Pemda Manggarai.

Ketahui, hingga saat ini masih terjadi hujan deras wilayah kecamatan Reok dan sudah berlangsung selama 3 hari.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV