Soal Kepala SMPN 1 Ruteng, Hery Ngabut: Karena Baru ya Tidak Mengerti

Hery Ngabut
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut saat menerima Warga Anam. Foto: Istimewah

Ruteng, infopertama.com – Wakil Bupati Manggarai, Hery Ngabut mengomentari perihal ulah kepala SMPN 1 Ruteng, Albertus. Menurutnya, karena orang baru (kepala sekolah) dia tidak mengerti. Lupa.

Wabup Hery Ngabut menyampaikan itu saat dimintai tanggapannya atas Ulah Albertus yang tertuang dalam Keputusan Kepala SMPN 1 Ruteng Cancar No. 001/I 24.29/SMPN. 1/MN/2022. Selain itu, karena Albertus enggan memasukkan namanya sebagai kepala sekolah dalam aplikasi SIMPATIKA.

“Iya kadang-kadang begini, kalau orang yang baru itu mungkin dia tidak mengerti. Lupa. Maka kalau lupa segera diberi tahu, supaya lupannya hilang.” Ujar Wabup Hery Ngabut.

Ketahui, ratusan warga pendukung H2N asal Anam, desa Bulan kec. Ruteng menemui Wakil Bupati Manggarai, Hery Ngabut di Kantor Bupati Manggarai, Kamis, (17)03/22).

Kedatangan pendukung H2N itu ingin menemui Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Heri Nabit dan Hery Ngabut. Keduanya telah mereka percayakan tuk menjadi pionir perubahan di Manggarai.

Di hadapan Wabup Hery Ngabut, ratusan orang warga Anam menyampaikan keluhan terkait ulah Albertus, Kepala SMPN 1 Ruteng yang baru lantik pada 10 Maret lalu.

Adapun persoalan tersebut adalah dugaan Albertus melakukan tindakan korupsi atas jadwal jam mengajar bagi mantan kepala SMPN 1 Ruteng, Doroteus Jemuru.

Doroteus Jemuru setelah turun dari jabatan, tidak mendapatkan jam mengajar berdasarkan keputusan kepala SMPN 1 Ruteng Cancar No. 001/I 24.29/SMPN. 1/MN/2022, Tentang Pembagian Tugas Guru Dalam Kegiatan Proses Belajar Mengajar/Bimbingan Konseling dan Tugas Lainnya Tahun Pelajaran 2021/2022.

Berdasarkan SK, Albertus Jehaut pada lampiran 1 SK tersebut, pada no. urut 1 tertera nama Albertus Jehaut, S.Pd. Dalam kolom tugas tambahan tertulis sebagai Kepsek dengan total jam pelajaran (ekuivalensi) 24 jam. Berikutnya, pada nomor urut 3 dari lampiran tersebut tertulis nama Albertus Jehaut, mengajar Pendidikan Agama Katolik kelas IX A, B, C, D, E, F, G, H. Dengan jumlah 24 jam mengajar. Total jam dari yang bersangkutan adalah 48 jam mengajar, sementara Doroteus tidak ada jam mengajar.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV