Satuan Pol PP Bongkar Paksa Lapak Liar di Paris Ruteng

Ruteng, infopertama.com – Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Manggarai, membongkar beberapa lapak liar yang ada di Pasar Inpres (Paris) Ruteng, Senin, (04/04/22)

Pantaun media ini di lokasi, Edwin Wisang tampak memimpin Puluhan anggota Pol PP melakukan pembongkaran lapak liar tersebut. Sementara, pemilik lapak pasrah menyaksikan lapak-lapak mereka dirobohkan petugas.

Lapak Liar
Salah satu pemilik lapak yang dibongkar Satpol PP

Edwin Wisang di lokasi kepada media ini mengaku bahwa giat ini untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan bagi setiap pengunjung Paris Ruteng.

“Bertahap kita laku penertiban, hari ini kami fokus pembongkaran lapak liar yang ada. Ini agar setiap masyarakat yang datang belanja ke pasar bisa merasakan kenyamanan.” Pungkas Edwin Wisang.

Menurutnya, banyak yang datang mengunjungi paris Ruteng. Tetapi ada banyak juga yang enggan datang gegara kondisi paris yang kumuh karena tidak tertata dengan baik.

Ketahui, sebelumnya pada Kamis, 31 Maret 2022, sekitar pukul 06.30 Wita, bupati Manggarai bersama Satpol PP dan Camat Langke Rembong melakukan Sidak ke Paris Ruteng. Di hadapan pedagang, Bupati Hery meminta para pedagang untuk tidak berjualan di pinggir jalan. Dan, segera pindah ke dalam area pasar. Sehingga tidak menyebabkan kemacetan. Ia juga meminta para pedagang untuk menjaga kebersihan Pasar.

“Memang pekerjaan pasar ini bukan hal yang mudah. Hari ini kita bersepakat, masukan dulu ke dalam area pasar bagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Selanjutnya kita akan melakukan pengaturan di dalam. Tadi kita sudah sepakat dengan perwakilan para pedagang untuk pembaharuan pengurus pasar” katanya.

Namun, sore harinya, di paris Ruteng juga tampak para pedagang ikan menjajakan dagangannya pada badan jalan.***

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV