Penemuan Bayi di Teras Rumah Warga Blora Lengkap dengan Wasiat, Isinya Auto Nangis

Blora, infopertama.com – Penemuan bayi laki-laki yang ditinggalkan orang tuanya di teras rumah warga bernama Semah pada Jumat dini hari gegerkan warga Cepu, Blora. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat pada Minggu, 12 Mei 2024 sekira pukul 04.00 WIB dan dilengkapi dengan sepucuk surat wasiat dari orang tuanya.

Semah, warga setempat, mengaku awalnya mendengar suara tangisan bayi dari luar rumah. Semula ia mengira suara tersebut suara kucing, namun setelah keluar rumah, ia terkejut melihat seorang bayi laki-laki tergeletak di emperan.

“Awalnya saya kira suara kucing, ternyata bayi. Saya langsung lari ke rumah Pak RT untuk melapor,” ujar Semah.

Semah menambahkan bahwa kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan baik-baik saja. Bayi tersebut ditinggalkan dengan lengkap, termasuk tas, popok, baju, susu, dan sarung tangan. Selain itu, terdapat pula sepucuk surat wasiat dari orang tuanya.

Isi Wasiat Ortu:

> “Lahir 10 Mei 2024. Hari Jumat jam 04.00 subuh, belum ada nama, belum di brokohi, tolong njenengan rawat dan jaga anak baik ini. Saya percaya kalau njenegan bisa menjaga dan mendidik anak ini dengan baik. Anggaplah sebagai anak sendiri. Kalau bisa tolong rawat sendiri. Jangan diadopsi orang lain. Dia anak yang kuat, anak hebat dan semoga jadi anak yang sholeh. Amin.

Lokasi penemuan Bayi di Cepu, Blora.

> BB 2,1 Kg. Tolong jangan dipijit, jangan kena kipas angin, susu ½ botol plus ½ sendok susu. Jaga dan rawat anak ini dengan baik ya? Terima masih. Saya percaya sama njenengan.”

Penemuan bayi ini sontak menggemparkan warga sekitar. Banyak warga yang berbondong-bondong ingin mengadopsi bayi tersebut.

“Sudah banyak warga Rt 02 dan Rt 04 yang mau mengadopsi,” ujar Semah.

Saat ini, bayi tersebut masih berada di rumah Semah dan mendapat perawatan dari warga sekitar. Pihak kepolisian setempat juga telah mengetahui kejadian ini dan sedang melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV