Kadis PPO Manggarai Tinjau Gedung SMPN 1 Reok yang Terbakar

Kadis PPO
Kadis PPO, Frans Gero bersama Ketua BPMD, Tawar Stevanus meninjau kondisi SMPN 1 Reok paska kebakaran yang hanguskan dua ruang perpustakaan. (infopertama.com/Bino Maot)

Ruteng, infopertama.com – Pasca kebakaran dua ruangan perpustakan SMPN 1 Reok pada 06 Juni, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kab. Manggarai, Fransiskus Gero turun ke lokasi meninjau langsung kondisi gedung, dua ruangan perpustakan, Selasa, (07/06/22).

Pantauan infopertama.com, Fransiskus Gero tiba di lokasi sekira pukul 14.35 . Ia datang bersama ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPMD) Kabupaten Manggarai.

Di lokasi, kepada infopertama.com Kadis PPO menjelaskan kehadirannya tuk meninjau kondisi real gedung paska kebakaran kemarin.

“Kami mengunjungi SMPN 1 Reok hari ini untuk meninjau langsung ihwal kejadian terbakarnya ruangan perpustakaan. Sehingga kami bisa memastikan benar atau tidak terjadinya kebakaran yang menghanguskan ruangan perpustakaan pada SMPN 1 Reok.” tuturnya

Sementara itu, Kepala BPMD Kabupaten Manggarai, Stevanus Tawar, kepada media, menyampaikan hal senada.

“Kehadiran kami bukan untuk melakukan ivestigasi terkait penyebab kebakaran pada gedung ruangan yang ada pada SMPN 1 Reok. Tetapi kami hadir untuk merespon penanganan darurat bencana,” tutur Tawar.

Tawar menjelaskan, kalau memang gedung tersebut masi layak dan membutuhkan penanganan bantuan, ya kami akan siap untuk membantu. Tetapi, lanjut Tawar, kami akan berikan penilaiaan terhadap pemanfaatan kembali akses ruangan ini.

Menurutnya, dua ruang perpustakaan yang terbakar itu sudah tidak layak digunakan lagi.

“Memang tidak layak lagi untuk kembali dibangun, sebaiknya tidak lanjut untuk membangun. Jangan sampai akan membahayakan peserta didik.”

Merespon kunjungan Kadis PPO dan Ketua BPMD itu, Kepala SMPN 1 Reok, Maria Olivia Ndoang menyampaikan harapannya. Ia berharap Kadis PPO Frans Gero dan kepala BPMD, Stevanus Tawar untuk bisa menyalurkan bantuan kepada SMPN 1 Reok. Utamanya terkait akses ruangan perpustakaan yang hangus terbakar.” Ucap Ndoang.

Seusai dari SMPN 1 Reok, kepala Dinas PPO beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke SDN Reo 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Oktav Activ Shaidina selaku Kanit Intel Polsek Reo, Fransiskus Poju, Pengawas Sekolah tingkat SD dan SMP Kecamatan Reok, dan Gregorius Noto, Kepala SMPN Mahima.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV