Gelar Syukuran Potong Tumpeng Kemenangan Prabowo Gibran, Ini Harapan KSI

Sleman, infopertama.com – Dalam sebuah acara syukuran yang diadakan di Muara Kapuas Resto, Jakal – Sleman, para relawan dari organisasi Kabeh Sedulur Indonesia (KSI) berkumpul untuk merayakan kemenangan Prabowo Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam pemilu 14 Februari 2024.

Ketua Umum Kabeh Sedulur Indonesia, Indria Febriansyah, dalam sambutannya menjelaskan bahwa KSI sebagai organisasi didirikan pada 19 Februari 2010 oleh para alumni Tamansiswa. Pembentukan KSI bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kerjasama dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Indria menegaskan bahwa Kabeh Sedulur Indonesia bukanlah organisasi yang terkait dengan partai politik atau kelompok tertentu. Namun, lebih merupakan inisiatif dari akar rumput tanpa ada keterkaitan dengan pendiri maupun afiliasi tertentu.

Menurutnya, Kabeh Sedulur Indonesia memperjuangkan Prabowo Subianto sebagai presiden karena dianggap memiliki kemampuan untuk mengembalikan nilai-nilai pendidikan sesuai ajaran Ki Hadjar Dewantara.

“Alasan tersebut muncul karena adanya kekhawatiran terhadap kurangnya adab generasi muda terhadap orang tua. Serta, munculnya fenomena geng-geng kecil di kalangan pelajar.” Tutur ketua KSI dalam syukuran Kemenangan Prabowo Gibran yang berlangsung, Selasa, 27 Februari 2024.

Kabeh Sedulur Indonesia meyakini bahwa pendidikan harus kembali diutamakan di Indonesia dan nilai-nilai karakteristik harus ditanamkan kembali dalam proses pendidikan.”

Menurut para alumni Tamansiswa yang hadir dalam acara tersebut, sistem pendidikan yang berbasis pada prinsip-prinsip Among Tamansiswa dinilai sebagai cara yang paling tepat untuk menciptakan generasi emas Indonesia yang maju pada tahun 2045.

Dengan demikian, kata Indra, mereka (KSI) berkomitmen untuk terus mendukung upaya memajukan pendidikan di Indonesia demi masa depan yang lebih baik.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV