Cerita Pumayati, Warga Gang Kaget Ende Dikagetin Jokowi Malam-Malam

Warga Gang Kejut Ende
Presiden Jokowi kunjungi Warga Gang Kaget di Ende, NTT, Selasa (31/05/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Ende, infopertama.com – Warga Gang Kaget, Kabupaten Ende merasa terkejut dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di rumah mereka pada Selasa (31/05/2022) malam. Saat akan bersiap untuk istirahat, Presiden Jokowi tiba-tiba hadir di depan pintu rumah mereka untuk memberikan bantuan.

Malam itu, sekitar pukul 21.00 WITA, di luar agenda yang telah direncanakan, Presiden Jokowi mengunjungi beberapa rumah warga di Lorong Winirai Gang Kaget, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan mengenakan jaket merah berlambang G20, Kepala Negara menyapa langsung para warga dan memberikan bantuan berupa sembako.

Warga Gang Kaget di Ende mengaku tidak menyangka akan kehadiran Presiden Jokowi ke rumah mereka.

Salah satunya, Pumayati, Warga Ende yang kini tinggal di rumah kecil sederhana bersama sang ibu dan anaknya, sangat terkejut ketika sang idola, Presiden Jokowi mengunjungi keluarga Pumayati di rumahnya.

Wanita yang berprofesi sebagai wirausaha ini mengaku bahwa dia tidak menyangka Presiden akan datang ke rumahnya yang sederhana.

“Bahagia dan haru, tidak sangka-sangka Bapak Presiden mau datang di gubuk kami ini,” ucap haru Purmayati.

Purmayati menuturkan bahwa ia juga turut hadir bersama warga Kabupaten Ende lainnya yang menyambut ketibaan Presiden di Simpang Lima. Namun, saat itu belum mendapat kesempatan untuk bertemu langsung secara lebih dekat.

“Tadi sempat nonton saat Bapak Presiden datang, teriak-teriak tapi tidak bertemu dengan Bapak Presiden. Tapi alhamdulillah memang Allah sudah memberikan rezeki buat kami atas kedatangan Bapak Presiden ke rumah kami,” jelas Purmayati yang tampak berkaca-kaca.

Saat Presiden tiba di rumahnya, wanita yang tinggal bersama Ibu dan anaknya hendak melaksanakan ibadah. Kemudian, Presiden tiba dan memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai.

“Bapak Jokowi memberikan kami bingkisan, sedikit modal usaha. Bapak Presiden mengatakan kepada anak saya untuk sekolah yang baik. Itu saja yang Bapak Presiden sampaikan, meneruskan wirausaha saya,” tandasnya.

Pada akhir ceritanya, Purmayati pun menyampaikan doa dan ucapan terima kasih untuk Presiden Joko Widodo.

“Semoga Bapak Jokowi umur panjang, sehat selalu, selalu diberkati oleh Allah SWT. Itu saja, terima kasih banyak Bapak Presiden,” ucapnya.

Selain pumayati, warga lain yaitu Dorince mengaku terkejut dengan kehadiran Presiden di rumahnya. Saat itu, Dorince sedang bermain ponsel bersama sang adik.

“Saya lagi bermain hp bareng-bareng dengan adik tadi, Saya kaget Bapak Jokowi datang ke sini tadi. Saya langsung bangun, memang saya peluk Bapak Jokowi tadi yang berikan hadiah ini,” cerita Dorince.

Setelah berkunjung ke rumah warga dan menyapa masyarakat di Gang Kaget, Presiden kembali ke tempat menginap pada pukul 21.40. (Setpres)

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV