Bupati Sumba Timur Terima Penghargaan Praja Dharma Acarya

Praja Dharma Acarya
Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., memberikan langsung Penghargaan Praja Dharma Acarya kepada Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur, Selasa 15 Agustus 2023 (ist)

Waingapu, infopertama.com – Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan Penghargaan Praja Dharma Acarya kepada Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si.,.

Penghargaan Praja Dharma Acarya berikan langsung oleh Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumba Timur, Selasa 15 Agustus 2023.

Adapun Penghargaan Praja Dharma Acarya tersebut diterima oleh Bupati Khristofel Praing karena Dedikasi dan Komitmen memajukan Pendidikan di Kab. Sumba Timur terutama bagi para guru honorer yang menjadi PPPK berjumlah 1.098 orang guru.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBPGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., menyampaikan pemberian Lencana dan Piagam Penghargaan Praja Dharma Acarya artinya Pemimpin yang Mendarmabaktikan Dedikasinya Kepada Masyarakat.

Pihaknya menambahkan penganugrahan Penghargaan tersebut hanya ada dua yang menerima dari seluruh Indonesia. Yaitu Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Bupati Sumba Timur.

“Penghargaan ini menjadi prestasi yang luar biasa. Sebagai kalangan guru kami melihat Bupati Sumba Timur memberikan perhatian penting karena telah mengupayakan guru-guru honorer menjadi PPPK terbanyak,” ungkap Prof. Unifah melansir Pos-Kupang.com.

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya dapat mencapai prestasi luar biasa berkat Anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Penghargaan ini bukan cuman untuk Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dalam hal ini saya sebagai Bupati Sumba Timur. Tetapi untuk semua masyarakat Sumba Timur, teristimewa para Guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat Kab. Sumba Timur,” ungkapnya.

Baginya kehadiran pemerintah bertugas untuk melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup menuju sejahtera.

Hadir pada kegiatan ini, Sekda Kabupaten Sumba Timur, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sumba Timur, para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Timur, pengurus PGRI Kabupaten Sumba timur, pengurus Cabang se-Kabupaten Sumba timur, para Kepala Sekolah SMP se-kabupaten Sumba Timur dan undangan lainnya.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV