Tanpa Edi Endi, NasDem Umumkan Kader Internal 6 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

Jakarta, infopertama.com – Nama Edistasius Endi sebagai bakal calon Bupati Manggarai Barat periode 2024 – 2029 tidak termasuk dalam daftar 6 (enam) kader internal yang akan diusung Partai NasDem pada Pilkada serentak 27 November mendatang.  

Tidak diketahui pasti alasan tidak adanya nama Edi Endi dalam daftar tersebut. Namun, secara prinsip NasDem memprioritaskan  petahana dalam Pilkada 2024 sebagaiman diungkapkan sekertaris Bapilu, Willy Adytia.

Sebagaimana diketahui, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem telah merampungkan rapat pleno Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dengan menetapkan enam kader internal sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2024. Pemberian rekomendasi diserahkan oleh Ketua Bappilu DPP Prananda Surya Paloh kepada beberapa bakal calon kepala daerah.

Prananda menyampaikan bahwa kader-kader yang telah direkomendasikan harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada yang dijadwalkan berlangsung pada November mendatang.

“Pada hari ini tanggal 28 Mei, Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada kader-kader terbaiknya untuk segera siap melakukan pilkada pada November 2024 nanti,” ujar Prananda, di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 28 Mei 2024.

Prananda menjelaskan bahwa pemilihan keenam kader ini berdasarkan pengalaman dan prestasi mereka, yang sebagian besar sudah menjabat sebagai petahana. Kinerja mereka dinilai memuaskan dan tidak perlu diragukan lagi.

“Yang terpenting bisa dilihat mungkin dari berapa prestasi yang mereka miliki. Saya yakin dalam polling survei juga mereka ada di atas angka 65 persen,” tutur Prananda yang juga Anggota DPR RI Komisi I itu.

Senada dengan Prananda, dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Bappilu sekaligus Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menekankan bahwa NasDem akan memprioritaskan petahana dalam Pilkada 2024 dan tetap konsisten dengan tradisi politik tanpa mahar.

“Jangan kan mahar, beli materai saja itu dibelikan NasDem. Pendaftaran juga. Jadi, tidak ada biaya ambil formulir dan pengembalian formulir. Tidak ada,” ungkap Willy.

Berikut daftar enam kader internal yang direkomendasikan oleh Partai NasDem di Pilkada Serentak 2024:

1. Teuku Irwan Djohan, ST – Calon Wali Kota Banda Aceh

2. Befa Yogibalom, SE., M.Si – Calon Gubernur Papua Pegunungan

3. H. Paisal, SKM., MARS – Calon Bupati Dumai

4. Jhony Banua Rouw, SE – Calon Wali Kota Jayapura

5. Sukirman – Calon Bupati Bangka Barat

6. Dominggus Mandacan – Calon Gubernur Papua Barat

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024, Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Pemungutan suara akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV