Presiden Jokowi Tegaskan Mobil Listrik Hyundai Resmi ‘Tuk KTT G20

Mobil Listrik Hyundai
Presiden Jokowi saat bertemu Park Byeong Seug, Ketua Majelis Nasional Republik Korea di BICC, Badung (20/03/2022) malam. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Bali, infopertama.com – Mobil listrik Hyundai jadi kendaraan resmi pada gelaran KTT G20. Hal itu sebagai bentuk kesiapan Indonesia memperkuat kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Korea Selatan berdasar Kemitraan Strategis Khusus yang telah kita miliki. Demikian Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) samapaikan saat bertemu Park Byeong Seug, Ketua Majelis Nasional Republik Korea di Bali International Convention Center (BICC), Badung. Minggu (20/03/2022) malam.

Salah satu hal yang Presiden Jokowi singgung dalam pertemuan tersebut ialah komitmen investasi Korea Selatan di industri mobil listrik dan ekosistemnya.

“Minggu ini saya menghadiri peluncuran mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menandai mulainya produksi mobil listrik di Indonesia. Sementara mobil listrik Hyundai lainnya Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 sebagai showcase kerja sama RI-Korsel,” ucap Presiden.

Ke depannya, Presiden mengatakan Indonesia siap meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. “Bidang kesehatan, transformasi digital, keuangan digital serta dalam mengatasi disrupsi pada rantai pasok global,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap Presidensi Indonesia dalam G20.

“Sehingga forum Parlemen-20 (P-20) juga dapat memberikan dukungan terhadap 3 prioritas presidensi Indonesia. Diantaranya, yaitu arsitektur kesehatan dunia, transisi energi, dan transformasi digital,” jelas Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dan, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.***

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV