Peresmian KMKJ, Rony Amal Didapuk jadi Tua Golo

Peresmian KMKJ
RD Stera, Pr pose bersama pengurus KMKJ seusai misa.

Jakarta, infopertama.com – Keluarga Manggarai Kalimalang Jakarta (KMKJ) mengadakan acara peresmian dan pelantikan para pengurusnya. Giat tersebut berlangsung di Jl. Kalimantan, Kel. Cipinang Melayu, Kec. Cipinang, Kota Jakarta Timur (Jaktim), DKI Jakarta, pada Sabtu (2/4/2022) malam hari.

Ratusan warga asal Manggarai Raya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menetap di Kalimalang, Jaktim dan sudah tergabung dengan KMKJ berkumpul dan memadati tempat acara. Baik anak-anak maupun orang dewasa mengenakan Kain Songke Manggarai dan pakaian putih. Kesan putih dan antusiasme para anggota membuat kegiatan tersebut semakin semarak. Para lelaki dewasa juga menutupi kepala mereka topi khas Manggarai.

Acara peresmian dan pelantikan tersebut bersamaan dengan misa yang dipimpin oleh seorang pastor asal Manggarai, Rm. Stefan Rahmat, Pr. Dalam kotbahnya, dia menyampaikan bahwa nama KMKJ sangat menarik. Karena itu, KMKJ harus mampu menjadi wadah kerjasama dan para pengurusnya harus mampu bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

“Paguyuban KMKJ diharapkan mampu menjadi tempat kerjasama dan persaudaraan bagi kita orang Manggarai di Kalimalang, Jakarta ini. Kita tidak boleh, ‘berat dipikul sama-sama dan ringan dipikul masing-masing’. Artinya, kita tidak boleh menjadi orang yang kalau susah baru cari yang lain, sedangkan kalau gembira nikmati sendiri.” Kata pastur yang akrab dengan sapaan Romo Stera ini.

Iapun melanjutkan bahwa meskipun baru terbentuk KMKJ telah menunjukkan kinerjanya.

“Karena itu, harus bisa lebih baik dari waktu ke waktu,” lanjut pastor yang sedang melanjutkan studi doktoralnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Pelantikan pengurus berlangsung dengan penuh hikmat. Dan, pemasangan pita merah kepada para pengurus sebagai simbol keberanian dan rela berkorban dalam tugasnya.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV