Merasakan Manfaat Kasih, Pastor Paroki Todo Berharap Bank NTT Tetap Hidup dan Makin Sukses

1001596248
1001596295

Ruteng, infopertama.com – Pastor Paroki Ratu Para Rasul dan St. Hendrikus, Todo, Romo Urbanus Jatang, Pr mengaku merasakan banyak manfaat setelah menjadi nasabah Bank NTT.

Ia pun mengapresiasi pelayanan dari Bank NTT di kabupaten Manggarai yang ia nilai ramah dan selalu membantu para nasabahnya. Dan, berharap, Bank NTT tetap hidup, tetap eksis dan semakin maju ke depannya.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui awak media di halaman gereja Ratu Para Rasul dan St. Hendrikus, Todo, Senin, 27 Mei 2024.

Menurutnya, secara pribadi dan paroki merasa pelayanan Bank NTT sangat bagus. Itu karena pengalaman pihaknya saat menyetorkan uang hasil kolekte.

“Kami punya uang kolekte itu kami kumpulkan dan kami bawa ke bank NTT menjadi tabungan kami. Biasanya, kalau kita bawa uang lusuh (Uang kolekte dari nominal seribu, dua ribu) untuk menyetor kita hitung sendiri. Tapi, di Bank NTT kami selalu dbantu. Pelayanan yang luar biasa kami rasakan sebagai Nasabah Bank NTT.” Kisah Romo Urbanus.

“Semoga bank NTT hidup terus, kalaupun sempat ada masalah belakangan ini, kita harap pemerintah provinsi dan pusat menyelamatkan bank ini bagaimana caranya karena ini bank yang bisa melayani kebutuhan masyarakat NTT.” Harap Romo Urbanus.

Selain karena mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah, Romo Urbanus mewakili Paroki Todo juga merasa sangat bersyukur, Bank NTT memberikan perhatian kepada Paroki Todo.

Perhatian itu, kata Romo Urbanus berupa bantuan yang dapat mereka manfaatkan untuk kehidupan sehari-hari karena ada beberapa jenis barang.

Pertama itu tempat (tong) sampah, itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan gereja. Kalau kita lihat selama ini ada karung-karung ini tuk tempat sampah. Dengan, adanya bantuan tong sampah dari Bank NTT kita mendapat tempat sampah yang lebih bagus. Sehingga, diharapkan sampah-sampah tidak berserakan tetapi ditempatkan pada yang sudah disiapkan.

Pastor Paroki Todo, Romo Urbanus Jatang, Pr

Selain itu, Paroki Todo juga mendapatkan kotak kolekte, yang sangat bermanfaat dalam mengumpulkan kolekte pada setiap ada perayaan ekaristi berlangsung.

“Tahun ini, kebetulan tema pastoral gereja keuskupan Ruteng tahun ekologi integral, jadi kita memberikan perhatian yang serius tentang lingkungan hidup. Salah satunya masalah itu sampah. Karena itulah, saya dalam pembicaraan dengan Bank NTT menginginkan tempat sampah itu. Terimakasih sekali lagi kepada Bank NTT yang memberikan perhatian kepada kami di Paroki Todo. Dan, ini suatu kerjasama yang sangat baik ke depan.”

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank NTT Ruteng, Kabupaten Manggarai, Rommy Radjalangu menjelaskan giat berbagi kasih sudah berjalan sejak tahun 2021. Jadi hari ini kita pertama kali di Paroki Todo, tentu ini Paroki yang ke-23 yang ada di Kabupaten Manggarai.

Kegiatan berbagi kasih ini, jelas Rommy dilakukan sebab memang bank NTT ini sebenarnya bisa besar karena adanya dukungan baik langsung maupun tidak langsung dalam hal ini paroki-paroki termasuk umat-umatnya.

Ia mengaku, bahwa pihaknya melihat misi mewujudkan Bank NTT untuk membangkitkan perekonomian daerah paling efektif itu melalui Paroki.

“Sehingga ada sinergi atau kolaborasi antara Paroki sebagai tonggak agama dan Bank NTT sebagai tonggak ekonomi. Kita bisa berkolaborasi dengan menghasilkan suatu integrasi yang baik supaya bisa menumbuhkan ekonomi umat.” Ungkapnya.

Karena itu, lanjut Rommy, hari ini pihak Bank NTT akan berbagi kasih dengan Paroki Todo sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kemudian, kata Rommy menambahkan, dalam rangka menopang pertumbuhan perekonomian khususnya bagi yang baru mulai berusaha, Bank NTT memiliki beberapa produk yang ditawarkan. Pertama, untuk usaha itu ada Kredit Mikro Merdeka yang sifatnya tanpa anggunan.

Paroki Todo
Pimpinan Bank NTT Cabang Ruteng, Rommy Radjalangu (tengah) saat ditemui media di halaman depan gereja Paroki Todo.

Rommy berharap untuk produk Kredit Mikro Merdeka ini pihak paroki bisa membantu dalam seleksi umat yang betul-betul punya keinginan dan tekad yang kuat dan bisa maju untuk usaha-usaha yang kecil.

“Starting dari kami itu mulai dari Rp500 ribu hingga 1 atau 2 jutaan, ini betul-betul murni tanpa agunan.” Ungkap Rommy soal besaran Kredit Mikro Merdeka Bank NTT.

Kemudian produk yang kedua, agen Be Ju Bisa. Agen ini sebagai mitra bank NTT dalam melayani kebutuhan ekonomi dari masyarakat.

“Jadi daerah-daerah yang belum ada pelayanan dari Bank NTT sekarang kita punya agen Be Ju Bisa, jadi bisa melakukan transaksi penarikan dan setor uang di situ.”

Dengan demikian, aku Rommy, kita bisa membantu memperluaskan inklusi keuangan di kabupaten Manggarai, dan keuntungan mereka bisa raih lewat penghasilan tambahan.

Menurutnya, sudah banyak menganjurkan di paroki-paroki terkait kebutuhan yang mungkin bukan bisa disokong oleh stakeholder yang lain itu bisa melakukan donasi melalui Qris.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV