Mengenal Roy Bulan, Pengusaha Sukses Asal Rote Calon Kuat Gubernur NTT Gantikan Laiskodat

Ruteng, infopertama.com – Menjelang helatan Pemilihan Gubernur NTT pada November mendatang, banyak figur mulai bermunculan menyatakan siap maju sebagai pengganti Viktor Laiskodat.

Selain wajah lama seperti Benny Harman, Yoseph Nae Soi atau Mantan Kapolda NTT, Johnny Asadoma yang digadang-gadang maju pada pemilu 2024, terdapat wajah baru dengan segudang pengalaman dan sangat didambakan masyarakat NTT.

Salah satu wajah baru dan menjadi dambaan masyarakat NTT adalah seorang pengusaha sukses yang lebih dikenal sebagai Roy Bulan, figur publik yang dijuluki “Ayah Bagi Semua Kalangan“.

Julukan itu tidak terlepas dari komitmennya untuk terus bergerak membantu banyak orang yang membuat dirinya cukup dikenal dan dikagumi masyarakat.

Tekadnya untuk mengabdikan diri kepada rakyat kecil tergambar jelas lewat berbagai aksi nyata yang telah dia lakukan.

Sosok ikhlas pemberi tanpa berharap imbalan terpancar jelas lewat aura senyum ketulusan dari pengusaha sukses asal Rote, NTT itu.

Pria dengan nama lengkap Roy Octovianus Bulan, A. Md ini merupakan putra asli Rote, bungsu dari lima bersaudara dari pasangan Daniel Yusuf Andreas Bulan dan Yakoba Bulan-Muloko.

Roy Bulan memulai karirnya sebagai seorang pembawa acara di salah satu stasiun televisi sekitar sepuluh tahun lalu.

Kemudian ia merintis Roy Bulan Management Entertainment, salon and bridal, cathering, konveksi dan lain sebagainya.

Itulah awal dari bisnis Roy Bulan yang keuntungannya selalu disisihkankan untuk rakyat.

Bisnis tersebut berjalan lancar sesuai harapan, penghasilannya terus meningkat, hingga akhirnya dua tahun kemudian Roy Bulan memutuskan untuk mendirikan PT. Roy Bulan Management.

PT. Roy Bulan Management mencakup bridal, cathering, konveksi, hasil bumi dan lain sebagainya yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Selanjutnya Roy Bulan memutuskan untuk membangun sebuah yayasan yang berfokus khusus untuk membantu masyarakat yang kesulitan.

Maka lahirlah Luna Foundation, sebuah yayasan kemanusiaan yang membantu orang-orang tidak mampu dalam mendapatkan pendidikan, membangun/ renovasi rumah, pengobatan dan juga hal positif lainnya.

Roy Bulan berkata, ketika ingin melihat rakyat bahagia, harus tanamkan keikhlasan terlebih dahalu di dalam hati.

“Kalau kita mau melihat rakyat bahagia maka harus ikhlas terlebih dahulu, yakni ikhlas untuk membantu dan ikhlas untuk dilupakan,” ucap Roy Bulan, Senin (01/4/2024).

Selain aksi nyata dalam bidang sosal dan kemanusiaan, Roy Bulan dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap budaya, lingkungan, pariwisata, UMKM, kesenian dan lainnya.

Lewat PT. Roy Bulan Management dan Luna Foundation, Ia telah menetapkan berbagai kebijakan progresif yang mendukung kepeduliannya terhadap persoalan yang ditemui.

Dalam bidang ekonomi, dia juga telah menciptakan lapangan kerja baru untuk anak-anak muda.

“Jadi sejak dulu hingga kini kita hanya bisa bekerja dan terus bekerja, biarkan orang yang menilai. Bergerak tentang berbagai bidang, bergerak tentang kemanusiaan tanpa batas, tanpa mengenal waktu, tanpa meilihat jenjang sosial,” tutur Calon kuat Gubernur NTT ini.

Roy Bulan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2024 murni atas dorongan dan permintaan masyarakat.

Dia terus mendapatkan dukungan kuat dari berbagai kalangan untuk dirinya maju sebagai Gubernur NTT.

Masyarakat di Labuan Bajo mengaku bahwa Roy Bulan merupakan tokoh yang mau bergaul dengan siapapun dan dari kalangan manapun itu.

“Pak Roy bergaul tidak pilih-pilih, dia memiliki karakter attitude yang sangat bagus. Wawasannya juga luas. Dan, saya sering ikut dengan beliau ketika menyalurkan bantuan.”

Roy Bulan
Roy Bulan, Calon Kuat Gubernur NTT 2024 (Dok Pribadi)

“Selama ini memang beliau minta untuk tidak publikasikan, tetapi saya rasa hal ini penting untuk informasi dan edukasi masyarakat bahwa Roy Bulan bukan sosok pemimpin yang cuma kebijakan tetapi dia soal aksi nyata itu yang paling penting. Dia sosok ayah untuk semua kalangan masyarakat,” ucap Maksimus yang selalu mendampingi pria asal Rote menyalurkan Bantuan.

Masyarakat menginginkan sosok yang berjulukan Ayah Bagi Semua Kalangan itu menjadi pemimpin yang cerdas dan peduli terhadap rakyat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jadi bagaimana kita harus menyelesaikan masalah dengan baik tanpa mengorbankan yang lain, nah itulah makna ketulusan yang sebenarnya. Kita berdoa saja supaya semuanya berjalan dengan baik,” ucap Roy Bulan.

Ia menegaskan, menjadi Gubernur jangan karena popularitas atau mengincar jabatan.

“Saya hanya berharap bahwa menjadi gubernur itu jangan karena popularitas, jadi gubernur jangan karena jabatannya. Tetapi, jadi gubernur harus mau menjadi seorang ayah bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur. Harus peka kepada kepentingan masyarakatnya. Sebagai ayah maka dia akan mendengarkan semua keluhan dari masyarakat. Dan, akan bekerja tulus sebagai seorang ayah yang sangat peduli,” pungkas Calon Gubernur NTT 2024-2029 ini.***

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV