Kolonel Kamlasi Minta Masyarakat desa Ajaobaki untuk Terus Merawat Pompa Hidram

So’e, infopertama.comKasrem 161/Wira Sakti Kupang Kolonel Simon Petrus Kamlasi mengunjungi Desa Ajaobaki, Kab. Timor Tengah Selatan (TTS) pada Sabtu, 6 April 2024.

Kunjung Kolonel Simon Kamlasi guna meninjau manfaat dan mengevaluasi penggunaan pompa Hidram pemberiannya di desa Ajaobaki beberapa waktu lalu.

Menyambut kunjungan tersebut, masyarakat setempat mengadakan Natoni dan pengalungan selendang sebagai tanda kehormatan terhadap tamu penting.

“Saya datang ini untuk melihat kembali pompa – pompa yang kita berikan. Sehingga ketika ada yang rusak atau ada kebutuhan lain dari masyarakat kita bantu untuk dikembangkan,” ujar kolonel Simon kepada awak media.

Bagi kolonel Simon, Momen yang berkesan dalam kunjungannya tersebut, ia melihat langsung pemanfaatan pompa Hidram oleh masyarakat Desa Ajaobaki dan kelompok Tani Mekar serta Kelompok Tani Kunibisnaen untuk kebun sayur mereka.

“Saya hari ini bahagia sekali karena Pompa Hidram yang saya kasih tiga tahun lalu ternyata masih ada. Bahkan, di luar dugaan saya ada 2 sampai 3 hektare lahan pertanian yang masyarakat buat untuk menanam sayur, cabe dan lain-lain. Dan, itulah yang membuat saya untuk meneruskan program ini dan saya akan lakukan di mana-mana,” terangnya.

Selain mengamati perkembangan tersebut, Kolonel Kamlasi mengingatkan pentingnya perawatan dan pemeliharaan Pompa Hidram agar bisa terus berfungsi dengan baik. Permintaan itu tidak hanya ditujukan kepada Babinsa setempat tetapi juga kepada seluruh masyarakat yang menjadi bagian dari proyek ini.

Sementara itu, Kepala Desa Ajaobaki, Obed Kase, menyampaikan terima kasihnya kepada Kasrem 161/Wira Sakti Kupang atas bantuan yang telah mereka peroleh.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV