Keren, 2 Mantan Pemain PSN Ngada Terpilih Ikut Seleksi Timnas Merah Putih U-20

Ngada, infopertama.com – Dua mantan pemain PSN Ngada U-17, yakni Kevin Baghi dan Hiron Liko dapat panggilan dari PSSI untuk ikut seleksi Timnas Indonesia U-20. Kedua pemain tersebut merupakan sosok penting di balik kesuksesan PSN Ngada U-17 saat menjuarai Soeratin Cup NTT 2023.

Hiron dan Kevin masing-masing adalah siswa SMA Negeri 1 Bajawa dan SMAS Regina Pacis Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT. Terakhir, Hiron memperkuat Tim Sepak Bola Borneo FC U-18. Saat bersamaan, Kevin bersama Barito Putera U-18.

Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam suratnya ke Asprov NTT mengungkapkan, pemanggilan kedua mantan pemain PSN Ngada dalam rangka mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional Sepak Bola U-20 Putra Indonesia akan mengikuti Turnamen ASEAN U19 Boys’ Championship 2024 dan AFC U20 Asian Cup 2025 Qualifiers,” tulis Nusi dalam suratnya, Sabtu (30/3/2024).

Sebagai persiapan menuju ajang turnamen sepakbola tingkat Benua Asia tersebut, Nusi mengatakan PSSI melakukan pemusatan latihan di Jakarta selama beberapa waktu hingga 5 April 2024.

“Maka dengan ini, PSSI memanggil Sdr. Hieronimus Liko dan Sdr. Gabrieltus Alkevin Baghi untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U20 Putra Indonesia tanggal 29 Maret-5 April 2024,” ujarnya mengutip Okezone.com.

Informasi yang diperoleh, Kevin dan Hiron pertama kali masuk dalam tim sepak bola profesional saat bersama PSN Ngada U-17 hingga berhasil menjadi jawara turnamen Soeratin Cup NTT 2023.

Keduanya kemudian masuk Tim Popnas NTT dalam ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) di Kalimantan Timur pada tahun 2023.

Lalu, mereka memperkuat Tim NTT pada Popnas 2023 di Palembang dan berhasil mengantar NTT ke PON 2024.

Terakhir, Hiron masuk dalam Tim Elite Pro Academy (EPA) Borneo FC U-18. Dan, sukses menjadi Runner-up di kompetisi ini bersama Ebin Toy, teman satu sekolahnya di SMAS Regina Pacis Bajawa. Pada kompetisi yang sama, Kevin memperkuat Tim EPA Barito Putera U-18.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV