Kapolres Manggarai Timur Dimutasi ke Polda NTT

Kapolres Manggarai Timur
Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, AMd SH (Foto: Fansi Runggat/timex)

Borong, infopertama.com – Kapolres Manggarai Timur masuk dalam agenda penyegaran di tubuh Polri. Ketahui, Polri terus melakukan penyegaran dalam organisasinya. Terbaru melakukan rotasi jabatan pimpinan Polres se NTT. Dari 12 jumlah Polres di NTT, ada11 Polres di Polda NTT yang akan melakukan penyegaran dengan merotasi jabatan kapolres.

Rata-rata pejabat Kapolres yang lama hanya pindah ke beberapa satuan kerja di Polda NTT.

Sementara kebanyakan pejabat baru adalah perwira yang mengalami kenaikan pangkat AKBP periode 1 Januari 2022. Dan, baru menyelesaikan pendidikan Sespimen Polri tahun 2020 lalu.

Adapun 11 Kapolres lingkup Polda NTT yang mutasi yakni Alor, Ende, Timor Tengah Selatan (TTS), dan kapolres Flores Timur. Selain itubada kapolres Kupang, Sumba Barat, Sumba Timur, Timor Tengah Utara (TTU). Selanjutnya kapolres Sikka, Manggarai Timur dan Nagekeo.

Mutasi para Kapolres ini tertuang dalam surat nomor ST/166/I/KEP/2022 tanggal 24 Januari 2022. As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil sebagai pejabat yang menandatangani surat tersebut.

Dalam surat tersebut nama Kapolres Manggarai timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, AMd SH, mutasi sebagai Kabagada Biro Logistik Polda NTT.

Sementara penggantinya adalah AKBP I Ketut Widiarta, SH SIK yang saat ini menjabat sebagai Kabag Binopsnal Dit Samapta Polda NTT.

Belum ada informasi waktu pelaksanaan serah terima jabatan 11 Kapolres ini.

Namun sesuai ketentuan, melakukan serah terima jabatan paling lambat 14 hari sejak surat keputusan tersebut dikeluarkan. (Red)

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV