Gus Miftah Puji Gibran yang Manut Dinasihati Usai Sindir Pemilu Diulang hingga Menang

Yogyakarta, infopertama.com – Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka disebut mendapat nasihat dari sejumlah tokoh buntut pernyataannya apakah Pemilu diulang sampai paslon jagoan masing-masing menang.

Kabar putra sulung Joko Widodo dinasehati itu disampaikan oleh pendakwah Gus Miftah kepada wartawan usai pertemuan dengan Gibran di Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman.

“Cuma tadi dia bilang yang komentar beliau soal ‘ya nanti kalau calonnya kalah minta diulang lagi’ beliau banyak dinasehati sama beberapa tokoh jangan ada kesan gimana gitu. Dan, beliau menerima itu,” ucap Gus Miftah usai pertemuan dengan Gibran di Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman, Selasa (26/3/2024).

Meski demikian, Gus Miftah menilai sikap Gibran yang bisa menerima masukan itu sebagai langkah yang baik. Apalagi, menurutnya Gibran merupakan anak muda yang mau menerima masukan.

“Ini kan berarti anak muda yang memang mau belajar. Ketika ada yang memberi nasihat ‘Mas Gibran kayaknya kurang pantas deh kalau ngomong seperti itu’ dan itu beliau terima,” ujarnya.

“Ini menunjukkan bahwa Mas Gibran ini sosok yang nggak pernah berhenti untuk belajar,” sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal gugatan yang dilayangkan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar Pemilu diulang tanpa Prabowo-Gibran.

Gibran mempertanyakan apakah Pemilu diminta terus diulang sampai pihak penggugat menang.

“Misalnya nanti diulang, terus jagoan kalah apa minta diulang lagi? Apakah minta diulang sampai menang?” kata Gibran, Senin (25/3).

Meski demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak mempersoalkan adanya gugatan yang dilayangkan pihak Anies dan Ganjar ke MK.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV