Golkar Minta Jatah Menteri Paling Banyak Prabowo-Gibran, Azwir Tara: Kita yang Kerja Keras

Jakarta, infopertama.com – Organisasi pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR)  menilai Golkar telah bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran, maka berhak dapat jatah menteri terbanyak jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pakar DPP MKGR Azwir Dainy Tara menilai tidak adil jika partai lain mendapat jatah kursi menteri lebih banyak dibanding Golkar.

Ia menyebut partai berlambang beringin itu harus mendapat kursi menteri lebih banyak.

“Karena kita yang kerja keras. Jangan kita kerja keras, yang dapat tempat orang lain. Kan tidak adil,” kata Azwir dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (17/3/2024).

“Karena kita berpolitik merebut kekuasaan. Kekuasaan tujuannya adalah bisa menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya sebagaimana dikutip infopertama.com.

Partai Golkar sendiri diproyeksikan menuai kursi signifikan di parlemen berdasarkan berbagai hitung cepat (quick count) Pemilu 2024.

Berdasarkan hitung cepat Litbang Kompas, Partai Golkar diprediksi meraih 14,67 persen suara, hanya kalah dari PDI Perjuangan yang meraih 16,29 persen suara.

Raihan suara Partai Golkar tersebut lebih besar dibanding partai pengusung  Prabowo – Gibran yang lain, yakni Gerindra (13,56 persen), Partai Demokrat (7,61 persen), dan Partai Amanat Nasional (7,06 persen).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar  Airlangga Hartanto pun menilai bahwa partainya berperan signifikan dalam pemenangan Prabowo – Gibran.

Airlangga mengklaim sebanyak 80-90 persen pemilih Partai Golkar ikut memilih  Prabowo – Gibran di Pemilu 2024.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV