BMKG: NTT Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Hujan Disertai Petir
istimewah

Jakarta, infopertama.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai petir. Dan, angin kencang berpotensi melanda sejumlah provinsi di Indonesia pada Selasa (3/5).

Berdasarkan informasi, melansir dari laman resmi BMKG di Jakarta, Selasa, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang adalah Provinsi Kepulauan Riau, DKI Jakarta, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur, serta Maluku Utara.

Kemudian sejumlah provinsi lain yang mengalami prakiraan cuaca hujan lebat disertai petir adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat. Lalu provinsi Riau, Bengkulu, dan provinsi Jambi, serta provinsi Sumatera Selatan. Kemudian provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan provinsi Jawa Barat.

Provinsi lain yang juga berpotensi akan mengalami prakiran cuaca serupa adalah provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan provinsi Nusa Tenggara Barat. Lalu ada provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan provinsi Kalimantan Utara. Serta provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan provinsi Gorontalo. Selanjutnya provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Sebelumnya, BMKG mengimbau pemudik yang menggunakan jalur darat memperhatikan informasi cuaca, terlebih masa mudik Lebaran tahun ini bertepatan dengan pancaroba.

Pemudik perlu waspada, karena perubahan cuaca saat pancaroba yang dinamis dan tidak menentu. Menghimbau Pemudik juga untuk selalu memperbarui informasi cuaca agar tetap berhati-hati membawa kendaraan sehingga perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV