Beredar Video Bupati Hery Nabit Diduga Langgar Prokes Covid-19

Video
Tangkapan Layar Vidio Bupati Hery Nabit melanggar Prokes Covid-19.

Manggarai, inforpertama.com – Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) covid-19. Dugaan bermula setelah beredarnya sebuah video pendek di berbagai gruop whatsapp, Kamis (10/06/2021) sore.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, Bupati Hery Nabit bersama sekelompok orang sedang bernyanyi dan bergoyang. Bupati Hery yang terlihat dalam video pendek tersebut memakai kemeja putih lengan panjang. Dan, celana panjang sedang asyik bergoyang tanpa menjaga jarak. Masih dalam video tersebut, bupati Manggarai, Hery Nabit juga tidak mengenakan masker.

Media ini coba menghubungi bupati Hery Nabit mengonfirmasi kebenaran video pendek tersebut sehingga tidak menimbulkan preseden buruk bagi masyarakat.

Menghubungi bupati Hery Nabit melalui Aplikasi WhatsApp. Namun hingga kini pesan tersebut belum ada balasan.

Ketahui, selain sebagai Bupati, Hery Nabit yang berpasangan dengan Hery Ngabut pada pilkada lalu juga merupakan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai. Sebagai ketua Satgas, Bupati Hery seharusnya mampu menjadi contoh atau menjadi teladan bagi masyarakat Maggarai.

Adapun Protokol kesehatan (Prokes) yang sekarang harus tetap kita ikuti sesuai anjuran pemerintah adalah: 1). Mencuci tangan menggunakan sabun dan bilas pada air bersih yang mengakir. 2). Menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang di sekitar dan 3) selalu memakai masker. Kemudian 4) menjauhi kerumunan.

Penulis: Ricky Huwa.

Editor: Arlan Nala

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV