Bawaslu Sumba Barat Lakukan Tes Evaluasi Kinerja Panwaslu Existing Tahun 2024

Waikabubak, infopertama.com – Jelang Pilkada Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Sumba Barat – NTT Melaksanaan tes portofolio dan penilaian atasan langsung Panwaslu Existing dilakukan secara online.

Meski pelaksanaannya secara online, tetap mendapat pengawasan langsung oleh Ketua Bawaslu Sumba Barat, Papi Balla Ndjurumana, S.Th bersama Anggota Yusti Rambu Karadji, S.Th dan Sri Demu Alemina Br Bangun, SE., Sabtu 27 April 2024

Evaluasi kinerja Panwaslu kecamatan Existing, kata Papi dibagi dalam 2 (dua) tahapan tes yaitu tes portofolio dan Penilaian atasan langsung yang bertempat di ruangan Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Waikabubak.

Pelaksanaan Tes Evaluasi dilakukan dalam waktu 3 jam 30 menit dengan pembagian tes portofolio 2 jam 30 menit dan penilaian atas langsung 1 jam. Tes ini diikuti oleh 18 orang peserta Panwaslucam dari 6 (enam) kecamatan di kabupaten Sumba Barat .

Hasil test evaluasi kinerja dari 18 orang Panwaslucam dengan rincian 3 (tiga) orang perempuan dan 15 (lima belas) orang Laki-laki. Ke -18 orang tersebut, diketahui berjumlah masing-masing 3 (tiga) orang panwaslucam dari ke 6 (enam) kecamatan yang telah mengikuti test evaluasi kinerja pada pemilu mendatang di kabupaten Sumba Barat.

Selanjutnya, kata Papi hasil dari tes evaluasi kinerja setelah direkap akan diantar ke provinsi untuk dikonsultasikan dengan Pimpinan Bawaslu Provinsi untuk dilakukan penilaian lebih lanjut.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV