Yeni Veronika: Vaksinasi Rampung, Ekonomi Pulih

Vaksinasi

Labuan Bajo, infopertama.com – DPD PAN Manggarai Barat terus melakukan Vaksinasi guna meningkatkan persentase Vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di kabupaten ujung barat Flores. Kemarin, Senin, (20/12/21) PAN Mabar menggelar vaksinasi bagi masyarakat desa Liang Sola, kecamatan Lembor.

Inocentius Peni, ketua Fraksi PAN Mabar pada sela-sela giat vaksinasi mengaku PAN mendapat kuota vaksin sejumlah 1.000 dosis.

“DPD PAN Mabar mendapat jata 1.000 dosis Vaksin. Kemudian PAN salurkan pada tiga kecamatan yang persentase vaksinasinya rendah. Salah satunya di desa Liang Sola, ada 350 dosis vaksin.” Beber Peni.

Lebih jauh, Peni berharap agar ketersedian vaksin bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang belum vaksinasi. Dan, penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah bisa terlaksana dengan baik.

Demikian Peni, “Puji Tuhan, target 350 itu semuanya bisa terlayani dengan baik. Harapan kita tidak hanya terkait vaksinasi, tetapi penerapan protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah bisa diterapkan dengan baik oleh masyarakat dan semua kalangan.”

Ia menambahkan, dengan terselesainya vaksinasi maka pada tahun 2022 dan seterusnya program-program pembangunan pemerintah tidak lagi terhambat pandemik covid-19.

Sementara itu, Pemerintah Desa Liang Sola menyampaikan banyak apresiasi terhadap Partai PAN yang telah menginisiasi Vaksinasi di wilayah desa Liang Sola.

“Sebagai kepala wilayah desa Liang Sola mengapresiasi setinggi-tingginya buat PAN ‘tuk kegiatan hari ini. Betapa tidak, ini juga kerinduan masyarakat supaya menuju desa sehat, Indonesia Pulih benar-benar terwujud.” Ungkap Adrianus Harsi, Kades Liang Sola.

Adrianus menambahkan, Presentase vaksinasi di Desa Liang Sola sudah mencapai 100%. Hal ini karena ada 46 yang belum divaksinasi dan itu sudah terakomodasi hari ini. Lalu, ada 270-an ke atas juga telah terakomodasi hari ini. Dari total 1.569 jumlah jiwa usia vaksin 18 sampai 70 tahun yaitu sekitar 579 orang.

Kades Adrianus juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Srikandi PAN NTT, Yeni Veronika, SH yang turut memantau lamgsung pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

“Terima kasih juga atas perjumpaan saya dengan anggota DPRD Provinsi yaitu ibu Veronika dan tentu saja sebagai perwakilan dari PAN. Sebagai desa yang sedang berkembang, desa yang mengedepankan pemberdayaan dalam seluruh konteks pembangunannya. Saya yakin, bersama PAN minimal bisa mensupport apa yang tidak bisa kami lakukan dengan dana desa.” Ucap Kades Harsi.

Ekonomi Pulih

Kemudian, Yeni Veronika, Anggota DPRD Provinsi Fraksi PAN menegaskan dampak vaksinasi bagi pemulihan ekonomi melalui anggaran daerah dan negara.

Yeni Veronika, SH, saat menyampaikan sambutan di desa Liang Sola, Manggarai Barat. (Foto: iP/Arlan Nala)

Yeni Veronika dalam sambutannya, percepatan vaksinisasi akan berdampak pada pemulihan anggaran daerah dan negara. Sementara pemberian vaksin oleh PAN bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Sebab realisasi vaksinisasi selama ini, belum maksimal. Karena itu, butuh bantuan banyak pihak. Salah satunya dari PAN yang mengambil bagian dan memberi perhatian supaya vaksinisasi segera selesai secara tuntas.

“Tuntas dalam artian semua masyarakat di desa itu sudah mendapat vaksin. Kalau vaksinisasi ini terlaksana untuk seluruh masyarakat NTT, sampai ke desa-desa tentu ke depan, Covid-19 tidak lagi berdampak pada anggaran-anggaran yang ada, baik itu APBD I, APBD II termasuk di APBN,” jelas Yeni.

Ia menuturkan, selama pandemi Covid-19, banyak anggaran pada program-program pemerintah yang kena refocusing. Dana hasil refocusing dialihkan untuk penanganan Covid-19. Jika pelaksanaan vaksinisasi selesaikan sampai tuntas. Seluruh masyarakat sudah vaksinasi, maka pandemi Covid-19 tidak akan berdampak pada refocusing anggaran seperti saat masyarakat belum mendapatkan vaksin.

“Dengan tuntas vaksinisasi pada seluruh masyarakat NTT, program apa saja atau bantuan apa saja untuk masyarakat itu bisa terpenuhi. Itulah alasan PAN mengambil bagian membantu pemerintah untuk menyelesaikan vaksinisasi di masyarakat supaya Vaksinisasi cepat tuntas.” Tutup Srikandi PAN NTT itu.

Penulis: Tim

Editor: Terry Janu

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV