Marselino dan 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Dipuji Roberto Mancini Layak Main di Serie B

1001470640
1001470642
1001470644
1001470646
1001470629

Marselino Ferdinan dan Justin Hubner dipuji oleh Roberto Mancini (Foto: PSSI)

infopertama.com – Marselino Ferdinan dan tiga pemain Timnas Indonesia U-23 dipuji Roberto Mancini layak main di Serie B. Hal itu diungkap oleh Tenaga Ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan.

Mancio ternyata menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Pertandingan itu merupakan perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, Kamis 2 Mei malam WIB.

Roberto Mancini

Tak disangka, permainan Indonesia mampu memukau Mancini. Hamdan mengatakan, ada empat pemain yang dipuji oleh mantan pelatih Timnas Italia itu. Mereka disebut layak berkarier di Serie B.

Siapa saja empat pemain itu? Simak ulasan berikut ini.

4. Nathan Tjoe-A-On

Penampilan pemain pinjaman SC Heerenveen itu memang cukup apik sepanjang Piala Asia U-23 2024. Nathan mampu bermain di beberapa posisi seperti bek tengah, gelandang tengah, dan bek kiri.

Pemain berusia 22 tahun itu juga mencetak satu assist. Performa Nathan bisa dibilang cukup menonjol dibanding rekan-rekan setimnya.

3. Ivar Jenner

Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu cukup mencuri perhatian Mancio. Jenner memang mampu menjadi jenderal di lini tengah Garuda Muda.

Pemain FC Utrecht tersebut juga menyumbang satu gol pada laga melawan Irak. Sayangnya, Jenner gagal membawa Indonesia finis ketiga dan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

2. Justin Hubner

Bek Cerezo Osaka itu juga menampilkan performa ciamik di lini belakang Timnas Indonesia U-23. Buktinya, Hubner mendapat pujian dari Mancini.

Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu memang sempat masuk skuad tim utama di Liga Inggris 2023-2024. Akan tetapi, Hubner kemudian dipinjamkan demi mendapat menit bermain.

1. Marselino Ferdinan

Pemain satu ini justru mendapat cacian dari warganet usai laga kontra Irak. Marselino dianggap terlalu egois sehingga membuat beberapa kesempatan mencetak gol hilang begitu saja.

Namun, Mancini justru memasukkan nama Lino ke dalam daftar pemain yang layak berkarier di Serie B. Kebetulan pula, kontrak pemain berusia 19 tahun itu akan habis di KMSK Deinze.

Penampilan Lino juga tak buruk-buruk amat dengan dua gol sepanjang Piala Asia U-23 2024. Hal itu diharapkan mampu memikat hati pemandu bakat klub lain.

Itu tadi empat pemain Timnas Indonesia U-23 dipuji Roberto Mancini layak main di Serie B. Semoga hal tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV