Mabuk Tuak, Pria di Lotim Ditebas Kakak Ipar, Begini Kronologinya

Lotim, infopertama.com – Seorang pria berinisial SP (26) tega menghabisi Jepri, adik iparnya sendiri. Peristiwa itu terjadi di rumah korban, di Desa Bungtiang Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sekitar pukul 19.35 Wita, Jumat (08/03/2024).

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman, membenarkan peristiwa tragis itu, Sabtu, 09 Maret 2024.

“Ya, benar. Korban tewas akibat luka tebas senjata tajam pada bagian kepala,” ungkap Iptu Nicolas Oesman.

Menurut Iptu Nicolas Oesman, setelah kejadian tersebut pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Sakra Barat.

Oesman menjelaskan, sebelumnya korban bersama enam temannya sedang mengkonsumsi miras jenis tuak di rumah korban. Kemudian, sekitar pukul 18.30 WITA, korban bertengkar dengan istrinya karena tidak disediakan makan.

“Korban yang marah (dalam pengaruh tuak –pen) melempar istrinya dengan kayu dan mengancam akan membunuhnya,” jelas Oesman.

Setelah diancam akan dibunuh, istri korban, lanjut Oesman, kemudian berlari ke rumah mertuanya yang disusul oleh korban dan sempat menampar istrinya.

“Tak lama, korban meminta istrinya pulang dengan alasan korban mau makan. Namun pada saat itu istri korban sempat menghubungi pelaku via pesan dan panggilan WA untuk meminta tolong karena dipukul oleh korban,” katanya.

Sekitar pukul 19.35 WITA, pelaku tiba di rumah korban menggunakan sepeda motor yang dibonceng oleh temannya.

Pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan langsung menebas kepala korban menggunakan parang sebanyak 3 kali. Istri korban yang melihat kejadian tersebut langsung teriak meminta tolong.

“Mendengar suara teriakan minta tolong warga sekitar mendatangi rumah korban. Namun, pelaku kabur dan menyerahkan diri ke Polsek Sakra Barat,” ucapnya.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV