Lantik Empat Kajari Baru, Kajati NTT Instruksikan Kawal Ketersediaan Alkes

Kajati NTT
Pelantikan Kajari Baru di NTT

Kupang, infopertama.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT), Yulianto, melantik empat Kajari baru di wilayah hukum Kejati NTT. 

Keempat Kajari tersebut antara lain Kajari Kabupaten Kupang, Kajari Lembata, Kajari Sumba Barat, dan Kajari Sabu Raijua, pada Senin (26/7) di Aula Lopo Sasando, kantor Kejati NTT.

Kajati NTT itu pun menitipkan pesan kepada keempat kajari baru yang Ia lantik. 

“Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) harus bekerja secara profesional dan berintegritas. Ini untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi Kejaksaan.” Demikian pesan Kajati NTT itu.

Ia juga menambahkan, “Jabatan yang sekarang memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang besar. Karena itu harus laksanakan dengan profesional dan berintegritas. Ini untuk menjaga nama baik kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.” Kata Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati NTT), Yulianto. Saat melantik Kajari Kabupaten Kupang, Lembata, Sumba Barat, dan Sabu Raijua, Senin (26/7).

Terkait masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Yulianto menginstruksikan jajarannya, termasuk keempat Kajari yang baru lantik untuk secara optimal mengerahkan seluruh sumber daya yang ada.

“Saya minta untuk mengoptimalkan semua kemampuan yang ada. Ini untuk memonitoring pendistribusian dan ketersediaan bahan makanan, alat kesehatan (Alkes), oksigen medis. Dan juga mendukung kegiatan vaksinasi nasional,” tegas Yulianto.

Informasikan, bahwa kajari baru itu adalah Ridwan Angsar sebagai Kajari Kabupaten Kupang menggantikan Shirley Manutede, yang menempati posisi baru sebagai Kajari Klungkuing, Bali.

Sedangkan Kajari Lembata adalah Azrijal, mantan kordinator Kejati Yogyakarta, menggantikan Ridwan Angsar yang bergeser menjadi Kajari Kupang. 

Kejari Sumba Barat Bintang Latinusa Yusvantere, mantan Kordinator Kejati Kalimantan Selatan. Ia menggantikan Sundoro Adi yang menempati posisi baru sebagai Kajari Tebing Tinggi.

Kajari Kabupaten Sabu Raijua Bapak Moch. Eko Joko Purnomo, menggantikan Agus Kurniawan, yang promosikan menjadi Asisten Bidang Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura. Bapak Moch. Eko Joko Purnomo sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang. 

Penulis: Tim

Editor: Redaksi

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV