Gereja “Kerasulan Baru” Dijual, Kini jadi Masjid “Isa Almasih”

Gereja Kerasulan Baru
Warga sedang menurunkan Salip pada sisi depan gereja. (Foto: Tangkapan Layar)

Klaten, infopertama.com – Video sebuah gereja “kerasulan baru” laku terjual dan akan ubah menjadi masjid bernama Isa Almasih viral di media sosial. Video viral itu unggahan akun Twitter @Lelaki_5uny1, Sabtu, 16 April 2022

“Alhamdulillah 🤲, Shalat, Iftar dan Tarawih Perdana di Masjid “Isa Almasih” Bekas Gereja “Kerasulan Baru” di Klaten Jawa Tengah yang berhasil dibeli oleh Yayasan Pembina Mualaf (YPM) At-Tauhid.” Tulis akun @Lelaki_5uny1 dalam cuitannya.

Dalam vidio nampak di halaman depan gedung bekas gereja itu ada yang sedang membangun tenda ‘tuk menerima warga setempat.  

Sementara di dalam gedung, beberapa wanita muslim bercadar sedang sibuk membersihkan ruangan. Mereka sigap membersihkan gedung tersebut dan segera menyulapnya menjadi Masjid, Masjid Isa Almasih.

Masih dalam tayang vidio, nampak beberapa umat sedang menjalankan sholat perdana di Masjid Isa Almasih.

Di sana, juga gelar buka puasa bersama. Ratusan warga sekitar mengikuti buka bersama di Masjid Isa Almasih. 

Sehari sebelumnya, Jumat, 15 April akun @Lelaki_5uny1 juga dalam cuitannya membagikan sebuah vidio prosesi pembongkaran tanda Salip dari satu gedung bekas gereja.

“Allahu Akbar, Gereja “Kerasulan Baru” di Klaten Jawa Tengah berhasil dibeli oleh Yayasan Pembina Mualaf (YPM) At-Tauhid. Dan, akan dibangun masjid dengan nama Masjid “Isa Almasih”.”

Perekam menjelaskan, meminta tolong warga setempat ‘tuk melepaskan tanda salip yang ada pada bagian depan gedung gereja kerasulan baru.

Setelahnya, pada tempat yang sama akan dipasang sebuah tulisan berciri islami, Asma Allah.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV