Berita  

Diguyur Hujan Sejak Rabu, Jalur Ruteng Reo Tertutup Material Longsor

Ruteng, infopertama.comHujan deras yang terus yang mengguyur wilayah utara Manggarai sejak Rabu (3/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024) dini hari menyebabkan longsor di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok.

Akibatnya, akses jalan Reo-Ruteng sementara tidak bisa dilewati gegara tertutup material longsor berupa batu dengan ukuran besar.

Pantauan infopertama.com di lokasi, kendaraan roda 4 dan 6 yang datang dari arah Reo dan Ruteng terpaksa antri menunggu sampai material dibersihkan.

Antrian kendaraan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dari Polsek Reo.

Baca juga:

SPK Ratusan Nakes Tidak Diperpanjang, Bupati Nabit Punya Alasan Mendasar yang Tak Bisa Ditawari

Ratusan Mahasiswa PBSI FKIP Unika Ruteng Ikut Pembekalan Magang I

Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, SE kepada media menjelaskan, kejadian longsor di jalur Ruteng Reo itu sekitar pukul 18:45 Wita.

“Kendaraan, baik roda 4 dan 6 masih antri di lokasi. Saya dan tiga (3) orang anggota akan mengatur lalu lintas di lokasi,” tutupnya.

Saat ini, jelas Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, material belum dibersihkan karena masih menunggu kedatangan eksavator.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Reok sebabkan tembok belakang Rumah Sakit Pratama rubuh.

Tembok setinggi 2 meter sepanjang 60 meter itu tumbang karena banyak volume air dari pemukiman sekitar dan dari persawahan warga yang tidak bisa ditampung di saluran drainase.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV