Bupati Bogor Terjaring OTT KPK bersama Sejumlah Pejabat Daerah

Bupati Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin yang diamankan dalam OTT KPK. (Foto: istimewah)

Bogor, infopertama.com – Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar operasi tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Dalam OTT itu, KPK meringkus Bupati Bogor Ade Yasin dan sejumlah pegawai Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat.

Bupati Bogor Ade Yasin, dilaporkan telah ditangkap KPK usia melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa 27 April 2022 kemarin.

Bupati Ade Yasin kena OTT KPK karena dugaan pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan soal penangkapan Ade Yasin dan sejumlah pejabat daerah Jabar tersebut.

“Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat.”

“Kegiatan tangkap tangan ini lakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” ujar Ali Fikri kepada wartawan, Rabu 27 April 2022.

Selain Bupati Bogor, Ade Yasin, dalam OTT ini KPK juga mengamankan beberapa pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat (Jabar).

Hanya saja, dia belum menjelaskan detail berapa orang yang sudah tertangkap.

“Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,” ucap Ali Fikri melanjutkan.

Ali menyatakan, para pihak yang terjaring KPK dalam OTT kali ini masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV