Warga Apresiasi Polisi Terapkan One Way Saat Arus Mudik Lebaran

Jakarta, infopertama.com – Aparat Kepolisian menyiapkan strategi lalu lintas One Way dan Ganjil Genap (GaGe) dalam melakukan penanganan serta pengendalian arus mudik Hari Raya Idulfitri tahun 2022.

Masyarakat pun mengapresiasi dan menyambut baik kerja keras serta kebijakan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan dan kemacetan saat arus mudik. Hal itu tertuang dalam video yang melansir dari Instagram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo @ListyoSigitPrabowo.

“Dengan adanya One Way, Alhamdulillah perjalanan saya lancar. Alhamdulillah sangat membantu sekali dengan adanya One Way ini,” kata seorang pemudik dari Bandung menuju Wiradesa Pekalongan, Sabtu (30/4/2022).

Pemudik lainnya juga berasal dari Cirebon menuju Nganjuk juga menyebut bahwa, penanganan dari aparat kepolisian dalam menghadapi arus mudik sangat optimal dan baik ketika menjalankan tugasnya di lapangan.

“Alhamdulillah lancar perjalanannya. Aman penanganan polisi bagus, ramah dan mantap,” ujar pria tersebut.

Sementara itu, pemudik lainnya juga mengaku mendapatkan rasa aman ketika melakukan perjalanan mudik maupun saat beristirahat sejenak di Rest Area. Pasalnya, aparat kepolisian terus menerus melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Saya dari Semarang mau ke Kediri. Perjalanan dari Semarang sampai Rest Area Ngawi tidak ada kendala karena kami selalu dibantu pak polisi. Apalagi, Rest Area, Ngawi selalu siap sedia pengawalan pak polisi jadi kita merasa terlindungi, terjaga. Dan juga, jika ada kendala selalu dijaga pak polisi. Kami terima kasih atas perjalanannya yang lancar ini,” tutur pemudik seorang perempuan tersebut.

Ketahui, dalam menghadapi kesiapan mudik Lebaran tahun 2022 ini, Polri telah mengerahkan seluruh kekuatan. Dan, strategi terbaiknya dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan sehat bagi seluruh masyarakat.

Selain pengamanan dan pengawalan arus mudik, Polri telah menyediakan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan, di pos tersebut juga siapkan gerai untuk masyarakat yang melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau booster.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV