Vaksinasi Massal Tahap I Kembali Digelar Polres Manggarai

Seorang Petugas Medis sedang menyuntikan Vaksin kepada salah satu penerima. Foto 1st

Ruteng, infopertama.com – Upaya memerangi mata rantai penyebaran Wabah Global Covid-19 terus dilakukan. Untuk itu, Polres Manggarai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai kembali menggelar Vaksinasi Massal di halaman Mapolres Manggarai, di Ruteng, pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K melalaui Paur Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa dalam keterangannya kepada media ini menjelaskan kegiatan Vaksinasi massal tahap I ini mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 17.30 Wita.

Sementara pelaksanaanya bertempat di halaman Mapolres Manggarai dan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

Demikian, Budiarsa melanjutkan bahwa kegiatan tersebut terbagi menjadi dua jenis vaksin serta peruntukannya.

“Adapun jenis Vaksin dan peruntukkannya yaitu Vaksin SINOVAC sebanyak 350 dosis peruntukkannya bagi yang berumur 12-17 tahun.” Sebut Budiarsa.

Lalu, “Vaksin MODERNA sebanyak 400 Dosis peruntukkannya bagi yang berumur 18-58 Tahun.”

Lebih lanjut, mekanisme pelayanan vaksinasi massal terbagi dalam empat (4) loket. Semuanya mendapatkan pelayanan dari 44 orang petugas medis Puskesmas Kota, Timung dan Watu Alo.

Sementara, Ketersedian vaksin sebanyak 75 Vial untuk 750 orang penerima vaksin.

Kegiatan berlangsung sesuai protokol kesehatan dan dipantau langsung oleh Kapolres Manggarai. Tak hanya itu, juga ada Pengamanan dari anggota Polres Manggarai di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanudin. (Red)

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV