Polemik Gus Miftah; Semua Agama Itu Baik Bagi Pemeluknya

Gus Miftah
Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah saat tampil dalam sebuah acara peresmian gereja memberikan orasi kebangsaan

Banyak lisan belum kering membicarakan sebuah video yang sangat viral belakangan ini, yaitu video Gus Miftah memberikan ceramah di sebuah gereja yang tersebar di jagat maya. Tidak sedikit ulama yang mencaci-maki dan mencerca kehadiran Gus Miftah di gereja tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi? Apa benar kehadiran seorang muslim di rumah peribadahan agama lain itu dilarang?

Beda Pendapat para Ulama

Seorang Ustaz kondang, Abdul Somad secara frontal mengatakan haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang nonmuslim. Dengan menyatir dalil-dalil, dia mengatakan apa yang Gus Miftah lakukan tersebut haram. Tidak sedikit juga tokoh Islam yang sependapat dengan pernyataan Abdul Somad ini. Mengeluarkan segala macam dalil untuk menyerang dan mengatakan apa yang Gus Miftah lakukan ini salah.

Gus Miftah saat memberikan ceramah dalam gereja

Serangan begitu rupa, Gus Miftah tetap kalem dan tidak mengambil pusing penyerangan terhadapnya. Di sebuah wawancara televisi, Gus Miftah menjelaskan bahwa tidak ada seorang pun bisa mengatur ombak yang datang, tapi manusia bisa belajar berselancar menghadapi ombak yang datang. Demikian juga dengan dirinya, dia tidak bisa mengontrol apa yang orang lain ucapkan, tetapi dia bisa mengatur respons seperti apa yang akan Ia tunjukkan saat menghadapi ucapan orang lain.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV