PLN Akan Segera Kerjakan Access Road ke Poco Leok

Access Road ke Poco Leok
Proses Pengerjaan Access Road di PLTP Mataloko

Ruteng, infopertama.com – PT PLN (Persero) akan segera membuka access road (Jalan Akses) ke wilayah pengembangan PLTP Ulumbu unit 5-6 (2 x 20) Poco Leok, kecamatan Satar Mese, Manggarai.

Pembukaan Access Road itu dikemukakan Bondan Gustaman, Manager Perizinan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP Nusra di Aula Paroki Arnoldus Jansen Ponggeok saat sosialisasi tahap III Pemberitahuan Pembangunan PLTP Ulumbu kepada warga pemilik lahan dari enam gendang yakni gendang Lungar, Lelak, Leda, Mesir, Rebak dan Cako pada Kamis, 20 Juni 2024.

Menurut Bondan, access road ini nantinya akan dimulai dari Ponggeok sampai dengan titik terjauh dari masing-masing wellpad. Jalan ini (access road) kebutuhan utamanya untuk kepentingan mobilisasi untuk proses pembangunan wellpad di Poco Leok.

“Yang tentu saja, jalan itu akan disiapkan agar bisa dilalui kendaraan dengan tonase tertentu, maka kualitas jalan tersebut harus kami jaga betul.” Ungkap Bondan Gustaman.

Untuk jalan aksesnya sendiri, ujar Bondan melanjutkan, nanti akan melalui jalan yang eksisting dan ada pembukaan jalan baru.

“Untuk jalan eksisting nanti akan diperlebar sesuai dengan rencana teknis yang telah kita rancang. Diperlebar sekitar 4-6 meter.”

Demikian Bondan, untuk jalan aksesnya nanti kita akan bangun dari titik jalan utama menuju ke beberapa wellpad yang ada dan yang akan kita bebaskan.

“Jadi nanti akan dibangun access road dari Ponggeok, Wewo sampai ke desa Lungar maupun Mocok sesuai lokasi wellpad tadi.”

Kebutuhan Lahan Acces Road

Kebutuhan lahan untuk access road yang menyebar dari Ponggeok, Wewo, Mocok dan Lungar sangat bervariasi.

Pada titik awal yakni di Ponggeok kebutuhan lahan tuk access road sebesar 0,210 hektar, kemudian di desa Wewo kebutuhan lahannya sekitar 1,195 hektar.

Untuk di desa Mocok, kebutuhan lahan access road sebanyak 0,5 hektar, dan yang paling banyak kebutuhan lahan berada di desa Lungar seluas 4,320 hektar.

Kekinian, statusnya sedang dalam persiapan tender konstruksi jalan akses dan infrastruktur pengeboran.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV