Perluasan Jaringan Air Minum di Satar Lenda Dilaksanakan 2022, Bupati Heri: Itu Program Tahunan Perumda

Perluasan Jaringan Air Minum di Satar Lenda Dilaksanakan 2022, Bupati Heri: Itu Program Tahunan Perumda
Bupati Manggarai, Heri Nabit pada Paripurna VII di Ruang Sidang DPRD Manggarai. Foto: istimewah

Ruteng, infopertama.com – Bupati Manggarai, Heribertus G. L Nabit dalam paripurna VII, menjawab pandangan fraksi Nasdem soal jaringan air minum di desa Satar Lenda. Jawaban itu, Bupati Heri sampaikan di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Manggarai, Rabu, 17/11/2021.

Bupati Manggarai Heribertus G. L Nabit, SE. MA, membacakan langsung jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 5 (Lima) rancangan peraturan daerah.

Terhadap penyertaan yang dianggap cukup besar, menurut Bupati Heri Nabit, perlu adanya perluasan jaringan di tiap kecamatan. Semuanya bertujuan menjawab kekurangan air di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai.

“Harapannya, penyertaan modal yang cukup besar mampu menjawab kekurangan air di Kabupaten Manggarai. Salah satunya perluasan jaringan di tiap kecamatan,” Ungkap Bupati Heri.

Selanjutnya Bupati Heri Nabit menyebutkan desa Satar Lenda di Kecamatan Satar Mese Barat. Pada tahun 2022 ini, Perumda Tirta Komodo akan memperluas jaringan air minum.

“Dapat pemerintah daerah jelaskan bahwa perluasan jaringan air minum adalah program Perumda. Program ini berjalan tiap tahun di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai,” lanjut Bupati Heri.

“Khusus di Desa Satar Lenda seperti pandangan fraksi Nasdem, tindak lanjutnya pada tahun 2022 melalui program hibah air minum perkotaan MBR.” Tutup Bupati Heri Nabit.

Pandangan Fraksi Nasdem

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ardianus Nanggur membacakan pandangan Fraksi Nasdem terkait penyertaan modal ke Perumda Tirta Komodo.

Fraksi Nasdem dalam pandangannya meminta agar memperluas jaringan air minum di desa Satar Lenda, kecamatan Satar Mese Barat pada tahun 2022.

Wakil ketua I (Satu) Ibu Osi Gandut memimpin sidang yang mulai pukul 19.00 Wita, bertempat di ruang sidang kantor DPRD kabupaten Manggarai.

Hadir juga dalam paripurna ke VII tersebut, Bupati Manggarai Heribertus G.L. Nabit, SE, MA. Kemudian, ketua dan wakil ketua DPR, anggota DPRD Kabupaten Manggarai.

Ikut hadir Staf Bupati, Asisten Bupati, pimpinan OPD. Lalu, perwakilan dari perusahaan daerah, Dirut Perumda Tirta Komodo, Dirut MMI, dan perwakilan dari Perseroan Terbatas di Kabupaten Manggarai. (Red iP)

 

 

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV