Menuju Manggarai Satu, Ronald Susilo Mendaftar di Partai Demokrat

Ruteng, infopertama.com – dr. Marianus Ronald Susilo resmi mendaftar ke Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Manggarai pada Pilkada 2024, Senin (8/4/24).

Mantan Direktur Rumah Sakit St. Rafael Cancar itu merupakan pendaftar pertama di Partai Demokrat.

Pendaftaran dr. Ronald diterima langsung Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati, Agus Kabur berserta jajaran partai Demokrat Manggarai.

“Hari ini saya merasa senang, karena saya diterima dengan baik oleh jajaran Partai Demokrat,” ungkapnya kepada awak media, usai menyerahkan dokumen pendaftaran.

Dia menyebut alasannya mendaftar ke Demokrat untuk maju sebagai calon Bupati Manggarai pada Pilkada 2024.

Pertama, Partai Demokrat terkait pendaftaran bagi bakal calon telah mengikuti aturan yang telah diamanatkan oleh UU. Sebab, penjaringan bakal calon dibuka secara umum.

Kedua, moto partai Demokrat yaitu ‘Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat’ yang menurut Alumnus SMA Seminari Pius XII Kisol itu, sesuai dengan harapan dan cita-cita masyarakat Manggarai.

“Penjaringan yang dilakukan sangat bagus, bisa kader atau bisa juga tidak. Tentunya ini menjadi pintu masuk bagi saya untuk membangun Manggarai yang maju lagi,” ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Manggarai.

Sementara, Agus Kabur selaku Ketua Panitia Pendaftaran mengaku bangga dengan pilihan dr. Ronald ke Partai Demokrat. Sebab, sosok dr. Ronald yang muda dan berintegritas, sudah dikenal banyak orang.

“Begitu banyak orang yang mempunyai rasa ketertarikan untuk membangun Manggarai tercinta ini, salah satunya ada pada dr. Ronald. Kita berterima kasih dan apresiasi kepada beliau karena menjatuhkan pilihan ke Demokrat sebagai pintu masuk untuk maju sebagai calon Bupati,” imbuh Agus.

Agus juga menuturkan, Partai Demokrat sampai saat ini masih membuka peluang bagi calon-calon lain yang maju lewat gerbong Partai Demokrat.

Sebab, partai Demokrat pada umumnya mengikuti amanat UU bagi siapa saja yang ingin maju lewat jalur partai Demokrat.

“Seluruh jajaran Partai Demokrat wajib melayani niat dan cita-cita bagi siapa saja yang ingin membangun Manggarai. Jadi, jangan jadikan ini sebagai hal yang negatif karena ini perintah UU,” tukasnya.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV