Manuk Kapu dan Pedang Pora Warnai Penjemputan Kapolres Baru Manggarai Barat

Upacara Penjemputan Adat Manggarai, Penjemputan Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.
Foto:1St

Labuan Bajo, infopertama.com – AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. sebagai Kapolres Manggarai Barat yang baru mendapat sambutan secara Adat Manggarai. Penyambutan awali dengan tuak curu dan manuk kapu, serta pemakaian Topi Rea dan Selendang Tenun khas Manggarai. Acara penjemputan ini berlangsung di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Senin (15/11/2021) pagi.

Usai mengikuti Prosesi Adat Manggarai, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Barat, Ny. Ecie Felli Hermanto, kemudian melanjutkan dengan perjalanan menuju Markas Komando Polres Manggarai Barat.

Tak hanya prosesi adat Manggarai, kegiatan penyambutan Kapolres Manggarai Barat yang baru juga dengan tradisi pedang pora oleh para Pejabat Utama Polres Manggarai Barat, Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Manggarai Barat di halaman Mapolres.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/2280/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. dimutasikan menjadi Kapolres Manggarai Barat menggantikan AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. yang kini mengemban jabatan promosi sebagai Kasubbagren Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri.

Saling Memberi Selamat

Dalam sambutannya, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel Polres Manggarai Barat dan jajaran. Terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selama lebih kurang 1 tahun 3 bulan menjabat Kapolres Manggarai Barat.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh personel atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap kesatuan Polres Manggarai Barat.

“Saya berharap, agar seluruh Personel Polres Manggarai Barat terus memberikan support serta dukungan kepada Kapolres baru,” ucap Bambang.

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. mengucapkan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas kepada Kapolres lama. Semoga sukses selalu.

AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. juga meminta dukungan kepada seluruh personel Polres dan jajaran agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.  Terlebih karena sudah tetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Premium.

“Saya memohon dukungan dari rekan-rekan personel Polres Manggarai Barat dalam pelaksanaan tugas. Tanpa rekan–rekan sekalian kegiatan maupun program–program kerja Kapolres Manggarai Barat tidak bisa berjalan dengan baik,” ucap Kapolres Baru itu.

“Pertahankan apa yang sudah baik dan kerjakan hal-hal yang bermanfaat untuk Polres Manggarai Barat. Serta masyarakat ke depannya,” tutup Perwira dua melati di pundaknya itu. (Red)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV