Lecehkan Profesi Wartawan, Solidaritas Pewarta Flotim Polisikan Pengelola Akun FB Polseno dan Icad

Larantuka, infopertama.com – Solidaritas Persatuan Wartawan Lewotana (PEWARTA) Flores Timur melaporkan dua pengelola akun facebook, Poullzend Polseno Niron dan Icad. Dugaan keduanya melecehkan profesi wartawan di Mapolres Flores Timur, Selasa, (22/02/2022).

Laporan itu terendus dari komentar di laman Facebook Suara Flotim dari Poullzend Polseno Niron yang kemudian akun Venty da Costa membagikan ulang komentar tersebut. Beberapa cuitan di medsos tersebut, menyentil berita tulisan wartawan Pos Kupang Amar Ola Keda.

“Sekelas Pos Kupang bisa menulis berita kadal bunglon seperti ini???, wartawan bahasanya gadungan, mohon lebih berhati-hati dalam mengekspos berita enak dari wartawan tuu, tajam pena abal-abal kadang bisa mengiris secara liar.” Cuitan akun Poullzend Polseno Niron.

Merasa teraniaya oleh komentar tersebut, wartawan Pos Kupang, Amar Ola Keda sempat memberi kesempatan kepada akun bersangkutan untuk meminta maaf atas komentar akun bersangkutan.

“Untuk saudara saya Poullzend Polseno Niron, yang saya hormati, saya memberi waktu 3x 24 jam ke saudara untuk meminta maaf. Kalau tidak maka mari kita berproses. Saya lebih senang kalau kita saling menghargai, Saya sebagai wartawan selalu menjaga integritas profesi dan juga media tempat saya bekerja, Pos Kupang. Dan, Saya tidak pernah membully profesi orang lain. Boleh berbeda penafsiran tapi jangan sampai saling menghina. Mari kita saling menghargai.” Begitu tulis mantan Wartawan Detik.com tersebut di laman medsos FB Suara Flotim (17/02/2022), pukul 15.00 Wita.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV