Ketua Fraksi NasDem di DPR RI Dihukum Berat Surya Paloh

Ketua Fraksi Nasdem
Ahmad H. M Ali, SE atau Ahmad Ali

Jakarta, infopertama.com – Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali mendapat Hukuman dari ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Mad Ali, sapaan akrab Ahmad Ali, mengaku langkah ini lakukan lantaran Ia sedang dapatan hukuman dari Paloh.

Mad Ali, sapaan akrab Ahmad Ali mengaku hukuman tersebut berupa tugas yang lebih berat untuk melakukan konsolidasi secara nasional. Mengingat NasDem akan meresmikan renovasi kantor Pusat DPP NasDem di Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Februari ini.

“Karena saya sedang dihukum oleh Ketua Umum (Paloh). Dihukum dalam tanda kutip, saya dapatan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidasi secara nasional. Pasalnya, 22 Februari ini Partai NasDem akan meresmikan kantor pusat. Di sana nanti aktivitas kepartaian akan semakin meningkat.” Kata Mad Ali kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2).

Karena hukuman itu, ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mencopot Ahmad Ali dari jabatan Ketua Fraksi NasDem DPR RI. Paloh kemudian menunjuk Roberth Rouw untuk menduduki jabatan tersebut.

Dia mengaku, pergantian Ketua Fraksi NasDem DPR terkesan lakukan secara mendadak.

Namun, menurutnya, rencana pergantian itu telah bergulir sejak lama. Lantaran internal partai telah menyiapkan proses konsolidasi yang salah satu komandonya Ia pegang.

Ia pun menyampaikan, aktivitas kepartaian itu kemudian justru menyita waktunya dalam melakukan tugas di Fraksi NasDem DPR.

Mad Ali menyebut pimpinan pusat partai akhirnya untuk memutuskan mengganti ketua Fraksi NasDem.

“Sehingga partai memandang penting perlu untuk segera mendinamisir kembali di internal Fraksi Partai NasDem,” kata dia.

Penulis: Richardus J

Editor: Redaksi

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV