Disnakertrans Matim Gelar Pelatihan Wirausaha 859 THL yang PHK

Borong, infopertama.com – Disnakertrans Matim selenggarakan pelatihan wirausaha bagi sejumlah 859 tenaga harian Lepas (THL) yang PHK oleh pemerintah kabupaten Manggarai Timur.

Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Matim melakukan pelatihan wirausaha dengan berbagai ketrampilan khusus terhadap ratusan THL tersebut.

Adapun para THL itu di antaranya mengikuti pelatihan dengan jurusan masing-masing. Untuk pelatihan manajemen dan wirausaha sejumlah 177 orang THL. Lalu, 78 orang pelatihan tata boga dan kuliner, 33 orang pelatihan salon pangkas rambut. Sisanya, 558 ikuti pelatihan peternakan dan 15 orang pelatihan perikanan. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung Rabu, (25/01/2023) di Aula Hotel Embun Pagi.

Dalam menggelar pelatihan itu, Dinas Nakentrans Manggarai Timur bekerjasama dengan Lembaga BLKK Sanpio Kisol, BLKK Oceania Borong, dan juga BLKK lainya.

Dalam penyampaian kadis Nakentrans, Alexsander Kantar sebutkan pelatihan tersebut sebagi bekal bagi tenaga kerja sesuai minat dan bakat masing-masing.

Lanjut Alex, kegiatan pelatihan ini tentu sangat penting untuk bisa atasi perekonomian dan juga angka pengangguran.

Pantaun infopertama.com, Wakil Bupati Matim, Siprianus Habur membuka secara resmi kegiatan pelatihan manajemen wirausaha bagi tenaga harian Lepas itu.

Demikian Habur, di hadapan para peserta menyebutkan bahwa keputusan ini memang cukup berat bagi THL. Apalagi yang suda mengabdi belasan tahun dan tidak sebanding dengan upah. Namun, Habur menyemangati mereka harus bisa memulai jadi pengusaha.

“Dalam hidup harus punya ambisi dan target sebab Manggarai Timur sangat membutuhkan peran anak muda yang punya semangat,” tutur Habur kepada para peserta pelatihan.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV